Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua – Bertempat di Halaman Penjagaan Mapolda Papua telah dilaksanakan pelepasan Gowes antara Anggota Polda Papua bersama Tim Jelajah Nusantara dengan route tempuh Weref, Lantamal X, PTC, Skylen, Waena, Danau kalkhote, Tugu Macatur hingga Kantor Bupati Jayapura dan kembali Finish di Polda Papua, Kamis (25/7/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Dir Sabhara Polda Papua Kombes Pol Drs. Yan Frits Kaiway, Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol Drs. Supriyadi, Ka Yanma Polda Papua, Tim gowes Polda Papua, Tim gowes JCC Jayapura bapak Romy serta tim Gowes Nusantara yang berjumlah sebanyak 15 orang.

Dalam kesempatannya Dir Sabhara Polda Papua Kombes Pol Drs. Yan Frits Kaiway mengatakan, pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada tuhan yang maha kuasa karena saat ini kita masih di berikan kesehatan untuk bisa melaksanakan Gowes pagi ini. Kami atas nama pimpinan memohon maaf karena semestinya bapak Kapolda dapat melepas para peserta gowes pagi ini, namun dikarenakan bapak Kapolda sementara sedang melaksanakan dinas luar karena itu bapak Kapolda tidak dapat melepas para peserta Gowes pagi ini.

Begitupun pak Waka Polda Papua maupun bapak Irwasda yang juga tidak dapat hadir pada hari ini untuk melepas para peserta gowes sehingga saya mewakili beliau untuk dapat melepas rombongan Gowes pagi ini.

“Tentunya Polda Papua akan selalu mendukung program atau kegiatan Gowes ini dan kalau bisa setiap tahunnya untuk ada penambahan anggota Tim Gowes Nusantara agar bisa semakin solid dan kompak dalam menjelajahi keindahan alam Papua serta sekaligus mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat,” ucap Kombes Pol Drs. Yan Frits Kaiway.

Selain Gowes adapun program yang di canangkan oleh Dir lantas Polda Papua yakni TSR (Transportasi Sehat Rakyat) yang memiliki 3 item yaitu, berjalan kaki, bersepeda dan angkutan umum, dengan maksud dan tujuan bahwa selain kita dapat hidup secara sederhana, masyarakat juga mendapatkan kehidupan yang jauh lebih sehat dikarenakan dapat mengurangi pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh bertumpuknya Polusi kendaraan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan anggota Polda Papua dan tim Jelajah Nusantara melaksanakan Gowes menujuh route yang telah ditentukan.

Penulis/Publish : Ren

Editor : Rey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here