Tribratanews.papua.polri.co.id Polda Papua – Polda Papua berikan sosialisasi Operasi Patuh Matoa 2019 yang dilaksanakan di tempat pangkalan ojek wilayah Jayapura, Rabu (25/09/2019) 13.00 Wit.

Kegiatan di Awali arahan terlebih dahulu yang diikuti 17 Personel lantas Polda Papua yang dipimpin langsung oleh Kasubag Anev Kompol Abdul Rahman.

Dalam Arahannya Kompol Abdul Rahman mengatakan bahwa Operasi Patuh Matoa kali ini adalah memprioritaskan pola Preemtif, Preemtif di sini sekitar 50 persen, preventif  40 persen dan represif atau penegakan hukum sekitar 10 Persen.

Kasat PJR Kompol Asmaruf Mendatangi pangkalan ojek dan memberikan pemahaman tentang Sim Online bahwa kedepan juga Polda Papua akan memperlakuakan Sim Online.

Kabar gembira bagi masyarakat Jayapura yang ingin memperpanjang SIM melalui program SIM online ini.

“Untuk memperpanjang, warga hanya bawa SIM, KTP, surat kesehatan, dan pembayaran ke Bank BRI, pendaftaran harus datang ke Satpas SIM yang sudah terintegrasi dalam SIM online,” kata Kasat PJR.

Kompol Asmaruf juga menjelaskan visi dan misi dari adanya SIM online ini bahwa Visinya program SIM online di antaranya integrated, centralize, dan online.

“Misi dalam program SIM online ini di antaranya menyediakan pelayanan dalam penerbitan SIM secara online, cepat, tepat, dan akurat kepada masyarakat yang membutuhkan dengan mengutamakan ketelitian, transparansi, serta akuntabel,” tutur Kompol Asmaruf.

Personil kembali ke Mako, kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif.

Penulis/Publish : Arya K

Editor                   : Rey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here