Tribratanews.papua.polri.go.id, Jayapura – Satuan Binmas Polres Jayapura Kota melaksanakan program Police Goes To School dengan menggelar sosialisasi kenakalan remaja dan bijak bermedia sosial dalam Upacara Bendera di SMA Gabungan Distrik Jayapura Utara, Senin (14/10) pagi.

Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM bertindak sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri oleh Kanit Bin Kamsa Ipda M. Ulum, Kanit Bin Tibmas Aiptu Naufal, Kepala Sekolah SMA Gabungan dan para guru serta para murid SMA Gabungan Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di pagi ini, yang berkaitan dengan kejadian di Kota Jayapura maupun kejadian unjuk rasa yang terjadi di luar Provinsi Papua yang melibatkan pelajar.

“Saya mengimbau agar para pelajar tidak mudah ikut-ikutan dengan aksi-aksi yang menimbulkan kerugian pada diri sendiri ataupun orang lain seperti tauran, unjuk rasa dan menjauhi minuman keras serta narkoba karena masa depan adik-adik masih panjang untuk mengukir prestasi,” ujar AKP Pieter Kendek.

Kasat Binmas menuturkan, sudah banyak contoh kasus yang dipicu dengan adanya berita Hoax atau berita-berita yang tidak benar yang disebarkan melalui SMS, Whatsapp ataupun media sosial yang belum tentu kebenarannya.

“Untuk itu, saya mengajak agar mari kita semua yang hadir disini bijak dalam bermedia sosial karena satu jari dapat menimbulkan efek yang sangat luas dengan menyebarkan berita hoax,” tutur Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Pieter Kendek.

(and/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here