Tribratanews.papua.polri.go.id, Biak – Polres Biak Numfor melakukan berbagai upaya dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, seperti yang dilakukan Unit Turjawali Sat Samapta Polres Biak Numfor, Aipda Hendrik Tomahuw dan jajarannya menyambangi pasar Darfuar Biak guna menjalin silahturahmi dan kedekatan bersama masyarakat, Jumat (13/12/2019).

Dalam kesempatan ini Kanit Turjawali Aipda Hendrik Tomahuw berbincang-bincang dengan masyarakat atau para pedagang yang berjualan maupun yang berbelanja dan melakukan aktifitas di pasar Darfuar, sekaligus menyerap informasi situasi serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung terlebih jelang natal dan tahun baru.

“Kenyamanan masyarakat akan terwujud apabila lingkungan sekitar aman dan tertib, jadi kami mengajak masyarakat yang ada di sini untuk bekerjasama dengan aparat dalam menjaga kamtibmas, apalagi sebentar lagi perayaan natal dan jelang tahun baru, mari kita sama-sama jaga kamtibmas agar perayaan natal dan tahun baru di Biak berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan situasi yang aman dan kondusif maka aktifitas jual beli di pasar Darfuar juga pasti akan berjalan lancar, para pembeli akan merasa nyaman berbelanja, untuk itu diminta sinergitas masyarakat setempat, khususnya para pedagang dan semua yang melakukan aktifitas di sekitar pasar.

Lebih lanjut, Aipda Hendrik Tomahuw menjelaskan bahwa saat ini situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Biak Numfor relatif cukup aman dan kondusif, tetapi masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap hal – hal yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat.

“Masyarakat harus waspada atas segala macam bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas, supaya dapat di antisipasi sedini mungkin, apabila ada hal yang menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat, kami harap segera melaporkan kepada kami,” tuturnya.

Aipda Hendrik Tomahuw menjelaskan, sesuai dengan arahan dari Kapolres Biak Numfor yang mengatakan akan menjamin keamanan masyarakat Biak numfor terlebih khusus dalam menjelang natal dan tahun baru, maka jajaran Polres Biak Numfor akan terus berupaya melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat keamanan serta melindungi masyarakat.

Sementara itu, terlihat antusias masyarakat yang menyambut baik kehadiran jajaran Polres Biak Numfor yang berada ditengah tengah mereka dan berbaur dengan masyarakat setempat, apalagi pemandangan menarik dan unik para polisi ini yang menyambangi pasar darfuar dengan menggunakan Topi Santa Claus.

(Teddy/Yoga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here