Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura – Polres Jayapura kembali melakukan pengamanan penggeledahan terkait teroris, di salah satu rumah di Sentani dan ruko di Doyo Baru Kab. Jayapura. Jumat (06/12/2019) sore.

Pengamanan penggeledahan rumah terkait teroris oleh anggota Polres Jayapura terhadap rumah kontrakan di kehiran residence dan di salah satu ruko di Doyo Baru Kab. Jayapura oleh anggota gabungan Inafis, Labfor, K9, Gegana Polda Papua dan Densus 88 Mabes Polri.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH , S.IK., MH., M.Si saat diwawancarai mengatakan hari ini (jumat) kami dari Polres Jayapura melakukan back up terkait kegiatan olah TKP.

“Kita melaksanakan pengamanan di dua TKP, yang pertama disalah satu rumah kontrakan yang sebelumnya dihuni terduga teroris di kehiran residence dan yang kedua di salah satu ruko yang berada di Doyo Baru yang menjadi tempat usaha terduga teroris, yang dilakukan oleh Inafis, Labfor, K9, Jibom Gegana Polda Papua dan Densus 88 Mabes Polri,”ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, untuk barang bukti ada yang diamankan secara rincinya merupakan kewenanagan dari yang melaksanakan penggeledahan, untuk tersangka tidak ada yang ditangkap hanya penggeledahan dan pemeriksaan di TKP.

“Tentunya kami selaku satuan wilayah yang mempunyai tugas untuk melakukan kegiatan – kegiatan yang sifatnya memelihara kamtibmas dan selebihnya merupakan tugas dari detasemen khusus 88 dimana kami hanya melakukan back up terhadap tempat – tempat yang dilakukan penggeledahan,”ucap Kapolres

Kapolres juga menambahkan Semenjak kemarin ada peningkatan pengamanan terutama di kantor kepolisian yang menjadi ancaman, dari prediksi – prediksi yang ada kita tingkatkan kegiatan kepolisian, kita terus harus menciptakan pemeliharaan keamanan untuk masyarakat, jangan sampai juga masyarakat yang ada di Sentani menjadi kawatir atau takut karena itu yang diharapkan tentunya oleh kegiatan dari pada teroris tersebut.

“Apapun yang dilakukan oleh kelompok – kelompok ini tujuannya untuk menciptakan rasa takut dan kawatir terlebih lagi juga di bulan yang suci di bulan Natal ini, kita berharap dengan kejadian yang terjadi di wilayah Sentani khususnya Kab. Jayapura masyarakat harus lebih percaya diri lagi untuk mengamankan lingkungannya. Tutup Kapolres Jayapura,”pungkas Kapolres.

Penulis : Guntur Stts

Editor : Rey

Publish : Win

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here