Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Merauke – Sepeda Motor Jenis Honda Vario telah hilang, usai diparkir di halaman rumah di Jalan Garuda Mopah Lama, Kabupaten Merauke, Sabtu (5/10), sekitar pukul 23.00 WIT. Akibatnya korban merugi hingga  belasan juta rupiah.

Menurut keterangan Pelapor saat itu kunci kontaknya lupa dicabut di sepeda motor miliknya. Dimana pelapor sebelumnya sempat membuka jok motor untung mengambil tang”, ujar Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, AKP Suhardi saat dikonfirmasi.

Kasus itu diketahui, setelah korban kembali dari rumah tetangganya, usai memasang sound system. Ia kaget, melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi di halaman rumah. Ia sempat melakukan pencarian, namun hasilnya nihil. Setelah kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Merauke guna dibuat Laporan Polisi.

Kini, petugas dari Satuan Reskrim dan timsus Rajawali, sedang melakukan pengembangan penyelidikan di lapangan, sambil menggali keterangan dari pelapor maupun saksi-saksi.

Melihat dari sejumlah kasus yang terjadi, Kasubag Humas kembali mengimbau agar pemilik sepeda motor sebaiknya memarkir di dalam rumah saja. Bila perlu juga, diberi kunci tambahan. “Jika sudah ada kunci tambahan, ketika pelaku datang, dia akan mengalami kesulitan untuk mencuri, karena butuh proses yang lumayan lama”, pintanya.

Penulis  : Andre,

Editor : Rey

Publish: Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here