Tribratanews.papua.polri.go.id, Mimika – Bertempat di Pondok Pi Ajar dan Taman Baca Kwamki Narama, Polres Mimika dan Binmas Noken Polri menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar dengan mengajarkan cara menggosok gigi, mencuci tangan serta mendongeng Bersama Tim Volunteer terdiri dari beberapa dokter yang sebagian besar berasal dari luar Papua, Senin (02/12).

Sebelum kegiatan dimulai, anak-anak yang sudah berkumpul di Pondok Pi Ajar dan Taman Baca Binmas Noken sangat antusias meskipun rintik-rintik hujan sedang membasahi seputaran kabupaten mimika, Binmas Noken dan Tim dari Volunteer tiba di pondok Pi Ajar disambut oleh anak-anak kwamki narama, kegiatan diawali dengan berdoa, yang di pimpin oleh salah satu anak kwamki narama, selesai berdoa dilanjutkan dengan pengenalan cara menggosok gigi, kali ini Drg. Wanti Fajriani selaku dokter gigi memberikan contoh menggosok gigi dengan benar.

Setelahnya memberikan contoh, Drg. Wanti menunjuk salah satu dari anak-anak untuk mempraktekan cara menggosok gigi yang diikuti oleh seluruh anak-anak kwamki narama yang ikut dalam giat tersebut, setelahnya praktek gosok gigi, Tim Volunteer melanjutkan dengan cara mempraktekan membersihkan tangan dengan benar, dalam praktek tersebut Personel Binmas Noken Polri Aiptu Lalu Hiskam turut serta memberikan bimbingan kepada anak-anak agar rapi dan berbaris pada saat mempraktekan cara membersihkan tangan.

Setelah praktek memberishkan tangan selesai, Binmas Noken dan Tim Volunteer melanjutkan dengan anak-anak dikumpulkan untuk melanjutkan materi yaitu mendongeng, dimana kali ini anak-anak dibentuk menjadi 6 kelompok, masing2 kelompok di dampingi oleh tim volunter dan binmas noken untuk mengajarkan cara mendongeng. Dan selesainya mendongeng anak-anak diberikan snack makanan ringan dan aqua sebagai hadiah untuk anak-anak kwamki narama setelah mengikuti kegiatan tersebut.

(Fajar/Yoga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here