Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua, Polres Mimika – Bertempat di ruang rapat Hotel Grand Mozza jalan Cenderawasih Timika telah berlangsung pertemuan pembahasan tentng PB PON XX Papua Tahun 2020 Sub Mimika dalam rangkan rapat Koordinasi Bidang. Sabtu.(14/9/2019). Siang.

Hadir dalam rapat adalah Bupati Mimika Eltinus Omaleng,SE.MM, Sekertaris Marthen Paiding, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto,SIK.MH, para Kepala OPD Kab. Mimika, Kabag Ops AKP Andyka Aer,SIK Ketua KONI Kab.Mimika dan para koordinator bidang yang berjumlah 60 orang.

Penyampaian Bupati Mimika bahwa kita Panitia yang sudah di percayakan oleh Negara dalam hal ini Bapak Presiden Republik Indinesia dan telah dibuatkan SK maka harus kerja keras, kerjasama dan kekompakan dari semua bidang. Bupati menekankan kepada seluruh pengurus Bidang untuk sesegerah mungkin buat rencana kegiatan dan di paparkan pada setiap pertemuan sehingga kita bisa melihat dan mengetahui bidang – bidang mana yang masih kurang dan membutuhkan perbaikan.

Penyampaian Kapolres bahwa rapat – rapat seperti ini perlu terus ditingkatkan dan terus dilakukan. Ini perkembangan ekonomi masyarakat akan maju ketika PON ini dilaksanakan di Kab.Mimika. Komitmen yang kuat antara Pemda Kab.Mimika, TNI dan Polri yang mana kerjasama yang baik menghasilkan keamanan yang memuaskan. TNI dan Polri siap mendukung semua perhelatan PON 2020 di Papua dan kususnya di Kab. Mimika.

Paparan persiapan  pengamanan PON 2020 oleh Kabag Ops.  Kesiapan pengamanan dan peralatan yang ada di satuan TNI – Polri sudah sangat memadai, untuk jumlah personel pengamanan dari Polres Mimika sebanyak 406 personel, 100 personel Brimob Nusantara, 60 personel Brimob Yon B Mimika, 100 personel dari Brimob Gorontalo dan 300 personel dari TNI untuk status siaga.

Kabag Ops menjelaskan bahwa dalam persiapan pengamanan maka TNI dan Polri sebelum hari H kita lakukan apel persiapan atau apel siaga dengen melibatkan semua kekuatan personel  TNI dan Polri yang ada di Kab. Mimika berjumlah 1.270 personel.” Ujar Kabag Ops.

Penulis : Hempy

Editor   : Rey

Publish : Arya K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here