Tribratanews.papua.polri.go.id  Polda Papua, Polres Waropen, Waren – Dalam rangka menjaga sitkamtibmas tetap aman dan kondusif, Polres Waropen amankan pelaksanaan demo Forum Peduli Demokrasi Waropen di Kantor Bupati Waropen, Selasa (03/12/2019).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Waropen AKBP. Suhadak, saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan demonstrasi.

“Hari ini kami lakukan pengamanan terhadap aksi demo oleh FPD Waropen di Kantor Bupati Waropen.”

“Pengamanan ini kami lakukan, mulai dari pengawalan arak-arakan massa pendemo dari titik kumpul di Sanggei, kemudian saat penyampaian orasi dan terakhir pengawalan massa menuju titik bubar di Paradoi.” Terang Kapolres Waropen.

Selanjutnya, Kapolres Waropen AKBP. Suhadak menyampaikan bahwa, materi tuntutan para pendemo dari FPD Waropen, yaitu terkait SK Gubernur Papua tentang Pelantikan Anggota DPRD Kab. Waropen Periode 2019-2024, dimana diduga dalam SK tersebut, yang menurut para pendemo dalam tuntutannya, salah satu Caleg dari Partai Politik mendapatkan penambahan suara yang tidak sesuai dengan hasil pleno KPU Kab. Waropen, sehingga massa FPD Waropen melakukan demonstrasi menuntut hal tersebut kepada Pemerintah Daerah.

“Tugas kami adalah pengamanan, agar pelaksanaan demonstrasi ini tidak menimbulkan potensi gangguan keamanan.”

“Dan hasilnya, demonstrasi tadi dapat berjalan aman dan kondusif. Ini menunjukkan bahwa masyarakat di Waropen telah dewasa dalam berpolitik, menjunjung tinggi dan sadar hukum serta menghargai budaya Kaniba Raruko atau saling mengasihi.” Tandas Kapolres Waropen.

Penulis : Dian Nova Wiranto

Editor : Rey

Publish : Arya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here