Jayapura – Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota melalui Satuan Binmas menggelar sosialisasi penerimaan Bintara Noken Polri tahun anggaran 2020. Kegiatan sosialisasi penerimaan Polri ini dilakukan di Kantor Balai Kampung Yoka Distrik Heram dan di Kantor Balai Kampung Kayu Batu Distrik Jayapura Utara, Kamis (9/1/2020) pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd melalui Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya mengkampanyekan kepada warga untuk anaknya yang putra asli port numbay atau asli anak daerah dapat mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya dengan menjadi anggota Polri.

“Ditahun 2020 ini, institusi Polri melalui Polda Papua kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri. Oleh karena itu melalui sosialisasi ini, kami mengkampanyekan kepada para orang tua sehingga anak-anak untuk bergabung bersama kami di organisasi Polri,” Kata Kasat Binmas.

Lanjutnya kata AKP Pieter, untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan serentak mulai tanggal 9 Januari s/d 9 Februari 2020 secara online melalui website banoken.penerimaan.polri.go.id. Bisa juga datang langsung ke Bagian Sumda Polresta Jayapura Kota. Kami sangat terbuka dan bersedia memberikan informasi terkait penerimaan anggota Polri.

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota juga menyampaikan, agar para orang tua menyiapkan anaknya yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri agar mempersiapkan diri mulai dari sekarang. “Selain kemampuan akademik, tentunya perlu persiapkan fisik dan mental,” Pungkasnya.

(Andi/Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here