banner 728x250

Polsek Kuala Kencana Bersama Security Respon Cepat TKP Pendulang Meninggal Dunia

banner 728x250

Mimika. Gabungan personel Polsek Kuala Kaencana dan personel Security Pt. Freeport berjumlah 4 personel respon cepat adanya informasih TKP seorang pendulang emas liar meninggal dunia akibat tertindis batu di area Pt. Freeport mile-46 Distrik Kuala Kencana. Kamis. (20/6/2024).

Diketahui korban bernama ” Jemmi Sahetapy, (43) tahun.

Kasihumas Polres Mimika Ipda Hempy Ona,SE menjelaskan kronologis kejadian berawal bahwa sekitar pukul 10.34 wit, saat korban dulang emas liar di pinggir kali Mile 46 Distrik Kuala Kencana, saat korban mengambil material pasir untuk di dulang di mana saat mengambil material pasir dulang, batu yang tersusun dua di atas jatuh yang menimpa korban yang mengakibatkan kepala korban mengalami luka parah dan kaki terjepit batu.

Atas kejadian tersebut menyebabkan korban meninggal dunia di TKP, kemudian rekan-rekan korban yang berada di sekitar TKP melihat kejadian langsung mengevakuasi korban di bawah ke Camp tempat tinggalnya para pendulang.

Hempy juga menjelaskan bahwa rekan-rekan korban sudah berusaha membawa ke Mile 38 dengan cara di pikul untuk menunggu Ambulance yang datang jemput.

Proses evekuasi korban ini personil Polsek Kuala Kencana melakukan koordinasi dengan security meminta bantuan kendaraan jemput personil untuk sama – sama respon TKP di areal Mile 46 areal PT. Freeport.

Berkoordinasi juga dengan pihak keluarga kerukunan Maluku untuk menyediakan mobil Ambulance dan titik kumlul di Polsek Kuala Kencana bersama-sama dengan personel Polsek dan personel Security menuju ke mile 38.

Dengan menggunakan mobil Ambulance menuju rumah duka dijalan Cemara Nawaripi Timika untuk disemayamkan dengan pengawalan personel Polsek Kuala Kencana dan diterima keluarga.”ujar Hempy.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250