Polsek Mimika Baru, Himbauan Kamtibmas Tentang Meriam Spirtus Yang Sangat Mengganggu Ketertiban Umum

#image_title
banner 728x250

Polsek Mimika Baru – Belakangan ini marak di kalangan anak-anak yang bermain meriam spirtus di seputaran kota Timika dan hal itu sangat mengganggu ketertiban umum.

Menyikapi hal itu, Kapolsek Mimika Baru AKP J Limbong, SH memerintahkan kepada personilnya untuk meminimalisir penggunaan permainan meriam spirtus yang dilakukan anak-anak dengan memberikan himbauan serta mengamankan meriam spiritusnya.

“Kami tekankan kepada personil yang laksanakan piket agar dalam patroli untuk mengamankan meriam spirtus yang digunakan anak-anak serta memberikan himbauan untuk tidak mengulangi kembali.

Ditambahkan pula, khususnya kepada para orang tua dan masyarakat agar berpartisipasi dalam menjaga siskamtibmas dengan melarang serta memberikan pemahaman kepada anak-anaknya untuk tidak bermain meriam spirtus.

Hal ini disampaikan karena meriam spirtus sangat membahayakan keselamatan jiwa khususnya bagi para penggunanya serta hal itu sangat meresahkan serta mengganggu kenyamanan dalam masyarakat.

Upaya yang dilakukan Polsek Mimika Baru dalam beberapa pekan ini telah membuahkan hasil yang mana ratusan meriam spirtus yang berhasil diamankan dan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan selanjutnya meriam spiritus tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar.

Selain hal itu, melalui Unit Binmasnya Polsek Mimika Baru juga melakukan himbauan dan memberikan pesan Kamtibmas yang dikemas dalam program Jum’at Curhat.”ujar Limbong.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250