Tribratanews.polri.papua.go.id. Polres Mappi – Kepolisian Sektor Nambay Kembali Menggagalkan Pengiriman Ratusan Botol Minuman Keras yang hendak di Edarkan ke Wilayah Mappi dan sekitarnya, Rabu (09/10/2019).

Minuman keras jenis Robinson ini dikirim oleh distributor dari Kabupaten Merauke dan akan dipasarkan di Kabupaten Mappi, dari hasil penggrebekan Kepolisian menyita sebanyak 5 karton berisikan 132 botol minuman keras dengan kadar alkohol 40%.

Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K,M.I.K melalui Kapolsek Nambay IPTU Djauhari Hakim menjelaskan, kasus ini terbongkar setelah menerima laporan masyarakat tentang adanya pengiriman miras melalui Kapal KMP Muyu yang tiba dari Kabupaten Merauke, Kemudian dilakukan penggeledahan dan menemukan ratusan botol minuman keras.”ucap Kapolsek”

Lebih lanjut menjelaskan awalnya petugas Kepolisian Sektor Nambay sempat di buat kebingungan pasalnya saat melakukan penggeledahan terhadap setiap penumpang hingga barang yang turun tetapi tidak mendapati barang atau benda yang mencurigakan namun dengan kejelian petugas kepolisian dalam melakukan pemeriksaan setiap celah maupun sudut selama kurang lebih 3 jam di atas kapal KMP Muyu petugas akhirnya mendapati 6 karton terbungkus karung namun tidak diketahui pemiliknya.

“Dan saat ini Barang bukti miras yang disita dan diamankan di Polsek Nambay untuk pemiliknya masih belum di ketahui namun kami memperkirakan pemilik saat itu mungkin sudah berada di sekitar pelabuhan namun dengan adanya petugas kepolisian melakukan Razia sang pemilik mungkin mengjrungkan niat untuk mengambil miras tersebut dan memilih untuk mencari kesempatan dengan memilih sembunyi di seputaran pelabuhan,” tutur Kapolres.

Kapolsek menghimbau petugas Kepolisian tidak akan mentolelir keberadaan miras karena barang haram dan memabukkan tersebut selain dapat merusak kesehatan juga menimbulkan segala bentuk kemaksiatan hingga krimialitas dan yang paling parah lagi barang tersebut bisa mengundang kematian secara cepat.

Penulis : Humas Polres Mappi

Editor : Rey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here