Mappi – Polres Mappi Sektor Obaa sepertinya tengah gencar dengan program Polri Peduli Penghijauan.Kali ini, Giliran Polsek Obaa Resor Mappi juga melakukan giat penghijauan di sekitar lahan Mapolsek dan Puskesmas dengan menanamkan sekitar 100 batang pohon, Kamis(09/01).

Kapolsek Obaa AKP Marwan menerangkan, penamanan 100 bibit pohon terdiri dari bibit pohon sukun,asam,coklat dan alpukat.

“Penanaman akan dilakukan hingga tiga hari ke depan dengan bertahap,hal Ini dalam rangka ambil andil menjaga dan melestarikan alam, mengacu pada tema Polri Peduli Penghijauan selain itu juga kami menggandeng pihak kesehatan yaitu dari puskesmas Kota 1 untuk bersama-sama melakukan kegiatan tersebut,” terang Kapolsek.

Kapolsek pun melanjutkan, kegiatan penanaman bibit pohon tersebut tidak hanya dilaksanakan di lingkungan Mako Poles Obaa, akan tetapi juga akan dilakukan di beberapa lokasi, termasuk di sekitar lingkungan Asrama Puskesmas.

“Disini pohon bukan hanya ditanam lalu dibiarkan, tetapi saya mewajibkan anggota atau Petugas Kesehatan untuk Bersama-sama memeliharanya sampai tumbuh subur,” tegas Kapolsek.

Kapolsek berharap penanaman pohon dalam program penghijauan dapat membantu mencegah terjadinya pemanansan global, dan juga mampu membersihkan udara dari partikel pencemaran udara,termasuk menyiapkan air bersih, mengendalikan suhu maupun kelembaban, pengendalian banjir dan bencana alam serta berbagai manfaat lainnya.

(Humres/Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here