Tribratanews.papua.polri.go.id, Wamena – Dalam rangka memperingati HUT Polwan Ke-71, Polres Jayawijaya menggelar acara syukuran di Ruang Data Polres Jayawijaya, Jalan Safri Darwin Wamena, Selasa (10/09/2019) pagi.

Acara yang dilangsungkan secara sederhana tersebut dihadiri oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda S, SH, Wakapolres Jayawijaya AKP Leonardo Yoga, S.IK, Danyon Brimob Kompol P. Ariyanto, Pejabat Ketua Bhayangkari Cabang Jayawijaya  Ny. Monika Moan Leonardo Yoga serta para perwira Polres Jayawijaya, perwira BKO Brimob dan pengurus Bhayangkari Cabang Jayawijaya.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Jayawijaya dikatakan bahwa acara ini baru bisa dilaksanakan minggu ini dikarenakan di wilayah masih melaksanakan Siaga 1 dan pada pagi hari dilaksanakan acara syukuran HUT Polwan dengan penuh kebersamaan.

“Dengan agenda ini adalah sebuah momentum dan kontribusi Polwan di Polri maupun dikalangan masyarakat yang mana dapat hadir didalam sebuah kegiatan-kegiatan lainnya, mereka juga dibutuhkan pada saat pengungsian besaran yang mana pada masa penjajahan belanda di negara Republik Indonesia,” kata Kapolres.

 

Dikatakan pula banyak yang dipetik dimana kebutuhan Polwan juga sebagai kehormatan nilai Polwan dan juga mendapatkan tugas operasional dilapangan, ekstensi Polwan dibidang penugasan yang menjadi sebuah Profesional, Modern Dan Terpercaya (Promoter) dengan semangat Promoter pengabdian Polwan untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Untuk itu juga Polwan sudah sangat berperan di mata Dunia yang mana mampu memberikan prestasi seperti 50 Berpangkat Brigjen Pol, 644 Berpangkat Kombes Pol, 959 Berpangkat AKBP, 5.572 Berpangkat Kompol, 14 Menjabat Kapolres, 32 Menjabat Kapolsek. Selain itu, di dunia juga Polwan dapat membuat pencapaian yang cemerlang dengan melaksanakan penugasan PBB di luar negeri dan Polwan RI menjadi kepercayaan untuk melaksanakan konferensi Asosiasi Polwan Internasional tanggal 4 – 10 September 2018,” tandas AKBP Tonny Ananda.

Sementara itu Ny. Monika Moan Leonaedo Yoga selaku ibu asuh Polwan Polres Jayawijaya menyampaikan dirinya mengingatkan kembli yang disampaikan oleh ibu asuh Polwan Polda Papua adalah Polwan merupakan Melati pagar bangsa dan ibu Polwan juga sebagai pilihan bukan saja sebagai istri namun sebagai pelindung masyarakat.

“Polwan Juga sebagai wanita tulang punggung yang dapat membimbing anak – anaknya, untuk itu jangan berpuas hati dan jangan kalah dengan Polwan – polwanyYang lain dan kita juga Polwan di pegunungan harus maju,” ujar Ibu Pejabat Ketua Bahyangkari Cabang Jayawijaya tersebut.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here