Tribratanews.papua.polri.go.id, Polres Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui AKP Nuryanty, SH, MH didampingi Kasat Binmas AKP Horas Nababan dan Iptu Marlina Kaimu, S.Sos dan anggota Polwan Polwan Polres Merauke melaksanakan Trauma Healing kepada Anak-anak pengungsi Wamena yang baru tiba di Tempat Penampungan pada Gor Hiad Say Merauke jalan Prajurit Merauke, Kamis (3/10/2019).

Tim Trauma Healing Polwan Polres Merauke melaksanakan kegiatan Trauma Healing kepada Anak-anak yang menjadi korban Kerusuhan di Wamena dari total pengungsi yang baru tiba sebanyak 138 Orang.

Kedatangan Tim Truma Healing Polwan Polres Merauke disambut hangat oleh anak-anak dan banyak permaian yang disungguhkan mulai dari bernyanyi, bermain, serta pembagian bingkisian snack.

Dari pihak Dinas Sosial dan Orang tua dari anak-anak pengungsi Merauke menyampaikan banyak terima kasih kepada Ibu-ibu Polwan Polres Merauke yang melaksanakan Trauma Healing dengan tujuan merangkul kembali anak-anak yang sementara ini mengalami trauma sehingga tidak berani untuk bersekolah.

“Dengan kehadiran Ibu-ibu Polwan Polres Merauke melalui kegiatan seperti ini dapat memulihkan psikologi anak-anak kami sehingga mau bersekolah lagi. Harapan kami kegiatan ini bisa dilakukan di tempat-tempat lainnya yang mengalami trauma pasca terjadinya aksi unras anarkis,” Ungkap salah seorang petugas dinas sosial.

Dikatakan oleh AKP Nuryanti, SH,MH sat di konfirmasi mengatakan kegiatan trauma healing ini berguna bagi anak-anak yang mengalami trauma akibat kejadian di wamena, sehingga anak-anak dapat menjalankan aktivitas seperti biasa dan tidak takut lagi,”ungkapnya.

“Kami harapkan kepada pengungsi dan anak-anak dapat beraktifitas biasanya, anak-anak bisa bergi bersekolah. Kami berharap dengan kegiatan yang singkat ini anak-anak ceria sebagai generasi penerus bangsa, dan semangat untuk  menikmati keadaan lingkungan sekitarnya dengan bermain tanpa ada rasa takut dengan kejadian yang sudah terjadi,”tutup AKP Nuryanti, SH,MH .

Penulis : Andre/Syaril

Editor : Rey

Publish : Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here