Tribratanews.papua.polri.go.id, Mulia – Gerak cepat dilakukan oleh personel Pos KPP Bandar Udara Mulia untuk meminimalisir masuknya benda-benda terlarang di Kota Mulia Puncak Jaya. Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh personel Bandara Mulia berhasil mengamankan beberapa senjata tajam yang di bawah oleh penumpang pesawat udara MAF, Selasa (8/10/2019 ).

Kepala Pos KPP Bandar Udara Mulia Brigpol Arafa Syamsul menjelaskan bahwa pihaknya tadi berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam diantaranya 4 buah parang dan 1 pucuk senapan angin yang dibawa oleh masyarakat Distrik Iratoi dan untuk sementara senjata tajam tersebut kami amankan di Pos Bandara Mulia.

Semenjak banyaknya kejadian yang terjadi di Kota Mulia Puncak Jaya, pihak Pos KPP Bandara Mulia terus bekerjasama dengan pihak keamanan Bandara untuk selalu melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan milik penumpang atau kiriman guna mengantisipasi masuknya benda-benda terlarang seperti alat tajam maupun minuman keras.

Sementara itu Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto, S.IK mengapresiasi apa yang dilakukan oleh personelnya dan menekankan agar terus melaksanakan pemeriksaan barang bawaan tidak saja terhadap pesawat udara yang masuk juga terhadap mobil-mobil lajuran yang hendak masuk di Kota Mulia sehingga peredaran minuman keras ataupun alat-alat tajam dapat kita minimalisir dan Kab.Puncak Jaya ini akan selalu aman dan kondusif.

(hum/re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here