Tribratanewspapua.id Polres Mimika – Profesor Hermawan Sulistyo, Ma, PhD, APU bersama Kasatgas Binmas Noken Kombes Pol Eko Rudi Sudarto menghadiri acara talk show dengan tema Mengulas Binmas Noken di Radio Publik Mimika, Sabtu (10/8).

Acara kegiatan talk show dibuka oleh bung dev Alex selaku wartawan senior dan pembawa acara di RPM, acara yang dihadiri juga oleh Luki mahakena ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di wilayah mimika, setelah pengenalan narasumber, dilanjutkan dengan pembahasan materi Mengulas tentang Binmas Noken di Papua, menarik tentunya, Prof Kiki yang merespon tema apa makna dari Binmas Noken di Papua.

Menurutnya, Binmas Noken mempunyai  pendekatan dengan cara kemanusiaan, melakukan pendekatan ke masyarakat dan merebut hati serta pikiran masyarakat.

“Jadi Binmas Noken mempunyai cara sendiri untuk melakukan pendekatan, ya salah satunya dengan cara kemanusiaan itu, sebenarnya wajah Indonesia bukan wajah yang garang ataupun keras, tapi wajah Indonesian menujukkan wajah kemanusiaan kepada sesame,” ucap Prof Kiki.

Tambahnya adanya jarak antar peradaban, serta berbicara dengan masyarakat tidak bisa memaksakan, tapi harus memandang dari prespektif mereka (Masyarakat Papua), sehingga jarak 1000 tahun menjadi mendekat. Dari Binmas Noken Sendiri mempunyai cara sendiri yaitu  mengajak bertani agar lebih produktif dan efisien, serta menularkan gagasan dari daerah luar sehingga menjadi efektif serta efisien dan cara hidup mereka lebih baik.

Dengan adanya kegiatan talkshow di RPM Mimika diharapkan dapat menjadikan sebuah informasi dan wadah dari Binmas Noken untuk menampung serta menjadikan sebagai pengetahuan di masyarakat Papua dari berbagai Program – program yang sudah di lakukan oleh tim Binmas Noken Polri.

Penulis : Viktor

Editor    : Rey

Publish : Yoga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here