Ratusan Kendaraan Terkena Operasi Zebra Cartenz, Terbanyak Didominasi Roda Dua

#image_title
banner 728x250

Mimika. Selama tiga hari pelaksanaan atau sampai Rabu (16/10/2024) terhitung sudah ada ratusan kendaraan yang terjaring dalam Operasi Zebra Cartenz 2024 yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Mimika. Kasat Lantas Polres Mimika AKP Boby Pratama mengungkapkan bahwa Operasi Zebra Cartenz yang sudah berlangsung tiga hari ini pelanggarnya didominasi kendaraan roda dua. Rabu.(16/10/2024).

“Hari ini juga pelanggar yang ditindak didominasi pengendara roda dua,dimana pegemudi tidak pakai helem, ada juga pengemudi yang pakai helm tapi penumpang tidak pakai helm, pelanggaran tanda nomor kendaraan mati,” katanya saat ditemui usai pelaksanaan operasi di jalan Hasanuddin tepat di depan SPBU.

AKP Boby menambahkan, selain roda dua pihaknya juga menindak pelanggar kendaraan roda empat dan roda sepuluh. Itu karena TNKBnya mereka mati,” ujarnya.

Dengan masih banyaknya pelanggaran, Polres Mimika melalui Sat Lantas menghimbau kepada pengguna kendaraan untuk melengkapi dokumen kendaraan.

“Terutama SIM, selain itu bagi pemotor baik pengemudinya dan penumpang wajib mengenakan helm standar. Sementara bagi pemilik kendaraan yang telah ditindak agar segera melakukan pembayaran tilang dengan serta membawa surat-surat atau kelengkapan terhadap kendaraannya.”ujar Boby.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250