Tribratanewspapua.id  Polres Mappi – Sebanyak 130 anggota Polres Mappi melaksanakan Tes Urin dari Bid Dokkes Polda Papua untuk mengetahui dan mencegah sejak dini adanya keterlibatan oknum anggota terhadap narkotika, Rabu (31/07/2019).

Satu persatu seluruh anggota dari Bintara hingga Perwira, bahkan Kapolres dan Wakapolres pun tak luput melakukan tes urin, untuk memberikan contoh bagi anggota lain, serta menunjukkan bahwa seluruh Personel Kepolisian Resor Mappi tidak melakukan pelanggaran atau terlibat dalam kasus narkoba.

Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K, MI.K menjelaskan, tes urin ini dilakukan sebagai upaya Kepolisian agar bebas dari barang haram tersebut, apalagi selama ini Kepolisianlah sebagai pelopor dalam memerangi narkoba.

“Dari ratusan personel yang dilakukan pemeriksaan urinnya, baik Perwira hingga Bintara seluruhnya dinyakan negatif. Saya bangga karena tak satupun yang terkontaminasi oleh barang haram tersebut,” ujar Kapolres Mappi

Kapolres mengakui, tes urin semacam ini harus dilakukan secara rutin, sebagai bentuk pembinaan internal terhadap para anggotanya. Dengan adanya kegiatan ini, anggota harus bersih dari penggunaan narkoba dan obat terlarang lainnya, karena Polisi harus mampu memberikan contoh baik terlebih dahulu sebelum melakukan penindakan kepada masyarakat.

“Kita lakukan kepada anggota terlebih dahulu sebelum para petugas melakukan tes urine kepada masyarakat. Intinya, sebelum menindak masyarakat, kami berkomitmen agar para anggota harus bersih dulu dari narkoba,” jelas AKBP Agung.

Penulis: Humas Polres Mappi

Editor: Rei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here