Tribratanews.papua.polri.go.id, Polda Papua – Bertempat di Halaman SD Inpres Timika XII Binmas Noken polri bersama Prof. Hermawan Sulistyo menggelar perlombaan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 pada 17 Agustus 2019, Sabtu (10/8).

Selain personel binmas noken, hadir dari TNI AD dari satuan teritorial yang diwakili oleh Mayor Infantri M. Rizal yang juga mengikuti jalannya kegiatan lomba di Halaman SD inpres Timika XII, dalam kegiatan tersebut tim binmas noken mengawali perlombaan yang dipandu oleh personel binmas noken Aiptu lalu hiskam dimana perlombaan tarik tambang yang diikuti oleh anak – anak kecil, sampai dengan usia dewasa.

Perlombaan diikuti oleh anak – anak Utikini baru dengan antusiasme yang sangat besar, terlihat dari ekspresi anak – anak pada saat mengikuti jalannya perlombaan, tak sampai disitu, personel binmas noken juga mengadakan perlombaan Balap karung, hingga perlombaan makan kerupuk yang diikuti oleh anak – anak utikini baru. Antusiasme perlombaan tersebut tidak hanya terpaut dari wajah anak – anak, serta banyak anak – anak yang memegang bendera merah putih yang sudah disiapkan oleh tim binmas noken.

Melainkan ada dari para orang tua yang ikut memeriahkan perlombaan tersebut dengan  menonton diseputaran halaman SD Inpres Timika XII, setelah perlombaan berakhir, para peserta lomba yang menjuarai beberapa perlombaan di berikan hadiah yang berupa kaos dan peralatan minum serta Snack makanan ringan.

Setelahnya perlombaan selesai tim binmas noken mengajak anak – anak menyanyikan lagu – lagu kebangsaan, seperti Garuda Pancasila, 17 Agustus, dan dengan diadakannya perlombaan yang digelar binmas noken polri dapat menumbuhkan semangat nasionalisme terhadap bangsa kita republik Indonesia yang akan merayakan ulang tahun yang ke 74.

Penulis : Vicky

Editor : Rey

Publish : Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here