Tribratanews.papua.polri.go.id, Polres Asmat – Satuan Binmas dan Provos serta Seksi Pengawasan yang di pimpin Kasat Binmas Iptu Djohn Philips Rahateen, S.Sos melaksanakan kegiatan Sosialisai tentang Kenakalan Remaja dan Anti Hoax kepada Siswa-siswi  SMA YPPGI Agats bertempat di Sekolah SMA YPPGI Agats Kab. Asmat, Sabtu (24/8/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Iptu Djohn Philips Rahateen, S.Sos, Kepala sekolah SMA YPPGI Bapak. Estepanus Kayame, S.Pd. M.M, 4 orang dewan guru, Kasi Propam Bripka Muh. Yusuf, 5 Staf Binmas Polres Asmat , 68 orang Siswa-siswi SMA YPPGI Agats.

Kegiatan di mulai dengan pembukaan yang di pimpin langsung oleh Kepala sekolah Bapak. Estepanus Kayame, S.Pd. M.M dalam arahannya.

“Terimakasih kepada Polres Asmat yang mana telah hadir di sekolah kami untuk melaksankan kegiatan sosialisasi dengan materi kenakalan remaja dan Anti Hoax,”ucap Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah SMA YPPGI Agats berharap kepada Siswa-siswi untuk menyimak dengan baik apa yang di sampaikan Bapak Kasat Binmas untuk aktif dalam kegiatan sosialisasi, yang kurang  tau atau paham untuk di tanyakan,” ucap Estepanus Kayame.

Selanjutnya Kasat Binmas Iptu Djohn Philips Rahateen, S.Sos menyampaikan meteri  sosialisai yang intinya Kenakalan remaja biasanya terjadi karena gagal dalam menjalani proses jiwanya dan perwujudan dari konflik-konflik yang  tidak terselesaikan dan  penyebab terjadinya kenakalan remaja dari Faktor internal dan eksternal, Contoh jenis-jenis kenakalan remaja yaitu bolos sekolah, aksi corat-coret, pemalakan, intimidasi oleh kelompok atau individu, tawuran, seks bebas, narkoba dan balap motor.

“Untuk Pencegahan kenakalan remaja adalah dengan cara Pilih teman dan lingkungan yang baik, dan memberikan pengertian kepada Siswa-siswi tentang Hoax, Jenis-jenis Hoax, contoh Hoax, Tujuan Membuat dan menyebarkan Hoax, cara menghindari Hoax dan Undang – Undang ITE. Maka diharapkan untuk lebih bijak dalam penggunaan Media Sosial,”ucap Kasat Binmas.

Kasat Binmas menghimbau kepada Siswa-siswi bahwa perkembangan di media sosial mengenai isu papua yang berkembang tidak usah diikuti, jalani aktifitas seperti biasanya dan jangan sampai terprovokasi. Untuk itu disampaikan juga kepada bapak, ibu, kakak, Adik dan saudara dan yang lainnya jagan ikut terpengaruh dengam isu-isu yang berkembang di luar Kota Agats-Asmat.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yg kondusif di kabupaten Asmat khusunya di kota Agats,”tutup Iptu Djohn Philips.

Penulis : Y.K

Editor : Rey

Publish : Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here