Tribratanews.Papua.Polri.go.id, Puncak Jaya – Seusai berhasil membukan pemalangan di Jalan Puncak Senyum, PAtroli gabungan TNI/Polri lakukan Patroli dan Raziaterhadap Petasan berdaya ledak tinggi, Senin  (02/12/19) Sore.

Kegiataan Patroli dan Razia gabungan dipimpin Kasat Samapta Polres Puncak Jaya Ipda Kartiko dan di dampingi oleh Pasiter Kodim 1714 Puncak Jaya Kapten Inf. Indra, Letda. Inf Satria dan KBO Reskrim Polres Puncak Jaya Ipda Dedi Syahputera Bintang S.Tr.K bersama personel Polres Puncak Jaya dan personel Kodim 1714 PJ.

Setelah melihat jalan yang baru di buka tidak di palang lagi, rombongan melanjutkan patroli dan Razia di sekitar Kota Mulia, Alhasil, Anggota melakukan penyitaan terhadap petasan yang sering di sebut Spirtus serta beberapa meja guling yang digunakan untuk berjudi.

“Setelah kami yakini bahwa tidak ada pemalangan lagi, kami mencoba merazia beberapa petasa berdaya ledak tinggi, dimana efek yang di timbulkan dari ledakan dapat menggangu kenyamanan masyarakat,” ucap Kasat Samapta.

Lebih lanjut Pasiter Kodim 1714 Puncak Jaya Kapten Inf. Indra mengatakan bahwa masyarakat yang bermain Spirtus tersebut dapat membahayakan sekitar mengingat buni yang dihasilkan menyerupai bunyi tembakan senjata api.

“Kita melakukan penyitaan karena itu membuat konsentrasi kita terganggu, jangan sampai kita mengira bunyi Spirtus adalah bunyi tembakan senjata api, itu dapat menyebabkan ketidak nyamanan di tengah masyarakat,” ucap Pasiter.

(Hum/Yoga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here