banner 728x250

Tanamkan Tertib Berlalulintas Sejak Dini, Polres Waropen Lakukan Sosialisasi Di SMP Negeri Khemon Jaya

#image_title
banner 728x250

Polres Waropem, Waren – Sebagai bentuk edukasi sejak dini kepada pelajar tentang aturan tertib berlalu lintas di jalan raya, Satuan Lalu Lintas Polres Waropen lakukan sosialisasi kamseltibcar lantas di SMP Negeri Khemon Jaya SP V, Distrik Urei Faisei, Selasa (09/07/2024).

Saat dikonfirmasi seusai kegiatan, Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., melalui Kaur Bin Ops Sat Lantas Aipda. Deddy Ronsumbre, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan saat Masa Orientasi Sekolah (MOS) siswa baru di SMP Negeri Khemon Jaya SP V.

“Dalam sosialisasi kamseltibcar lantas ini, kami dari Satuan Lalu Lintas menyampaikan himbauan serta edukasi terkait aturan tertib berlalu lintas di jalan raya seperti penggunaan helm SNI, batas usia serta syarat kepemilikan SIM, kelengkapan ranmor, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, dampak melanggar aturan berlalu lintas dan lainnya.” Terangnya lagi

“Kegiatan sosialisasi ini kami sampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh adik-adik kita siswa baru di SMP Negeri Khemon Jaya SP V, dan diselingi dengan games serta interaksi dua arah.”

Ia pun menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi tentang kamseltibcar lantas ini, adik-adik kita ini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dijalan raya, dan dapat menyampaikan kepada keluarga serta masyarakat dilingkungan tempat tinggalnya.

“Penanaman tentang aturan tertib berlalu lintas sejak dini ini kami lakukan juga agar nantinya adik-adik kita ini sebagai generasi muda, sejak awal telah mengetahui tentang aturan tertib berlalu lintas, sebagai wujud terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif serta turunnya angka laka lantas dan fatalitas akibat laka lantas diwilayah hukum Polres Waropen.” Tandasnya

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250