Tribratanewspapua.id Polres Keerom – Tatap Muka Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Harto,S.IK,SH di dampinggi Wakapolres Keerom Kompol Junus Pocerattu bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat  dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Keerom, bertempat di Ruang Vicon Mapolres Keerom, Jln. Bhayangkara, Arso Swakarsa, Kab. Keerom, Jumat (09/08/19).

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut, Oleh Kabagops Polres Keerom  Kompol Penghibur Harahap, S.Sos. MH., Kasat Intelkam Polres Keerom Iptu Safrudin Watinan, Kasat Lantas Polres Keerom Iptu Jaluddin, Kbo Intel Polres Keerom Ipda Katman, Ketua MUI Kab. Keerom K.H. Mafudz Muhdor, Ketua Muhammadiyah Kab. Keerom Drs. Bachtiar, MM,Pd., Ketua FKUB Kab. Keerom Pdt. Karel Sopamena, S.Th, Wakil Ketua LDII Kab. Keerom Iwan Setiawan, dan Perwakilan Dekenat Kab. Keerom Frather Emmanuel Kossay.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu perintah dan arahan Kapolda Papua pada Vicon Bersama Polres Jajaran Polda Papua pada tanggal 8 Agustus 2019, dalam menciptakan Sitkamtibmas di Wilayah Masing-masing menjelang Lebaran Idul Adha.

Kapolres Keerom pada Kesempatannya, mengucapkan banyak terimakasih kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah hadir, dimana Kapolres juga mengajak para Tokoh  agar turut ikut andil dalam mendukung Polri dalam menjaga Sitkamtibmas jelang Lebaran Ldul Adha agar tetap kondusif.

“Pelaksanaan Sholat Idul Adha yang akan dilaksanakan pada hari minggu pagi bertepatan dengan pelaksanaan Ibadah umat Nasrani, untuk itu saya mengajak Bersama-sama, agar mari kita antar umat beragama agar saling menjaga toleransi, saling menghormati dalam menjalan kan ibadah Masing-masing seperti yang selama ini sudah terjalin baik,” terang Kapolres Keerom.

Dalam kesempatannya, Kabag Ops Polres Keerom juga menyampaikan bahwa agar Para Masing-masing Kasat mempersiapkan personilnya untuk pengamanan takbiran keliling dan Sholat Idul Adha sesuai dengan tupoksi Masing-masing.

“Kami dari Bag Ops akan mengeluarkan Surat Perintah pelaksanaan tugas untuk itu agar Kasat Lantas mempersiapkan anggotanya dalam mengatur jalannya arus lalulintas agar tidak macet dan melakukan pengawalan takbiran keliling jika ada dilaksanakan, untuk sabhara Nantinya kami akan memploting beberapa anggota untuk mengamankan Jalannya sholat Idul Adhadi pada Mesjid-mesjid yang telah ditentukan, serta akan di imbanggi dengan Patroli Dialogis,” ucap Kabag Ops.

Perwakilan dari Masing-masing tokoh agama juga memberikan tanggapan, bahwa akan menginfomasikan kembali ke Masing-masing Jemaatnya, bahwa bertepatan pada hari minggu pagi akan dilaksanakan Ibdah Sholat Idul Adha bagi Umat Muslim, sehingga antar umat beragama dapat saling bertoleransi dan menghargai dalam menjalankan Ibadah di tempat Masing-masing.

Sedangkan Ketua FKUB Kab. Keerom mengatakan bahwa, akan menyampaikan Kepada jemaatnya untuk menggubah waktu ibadahnya menjadi minggu sore, agar para jemaat yang tinggal di sekitaran tempat pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha dapat ikut membantu memberikaan rasa aman saat menjalankan Ibadah sebagai bentuk tolerasi antar umat beragama.

Penulis : Ryan

Editor    : Rey

Publish : Yoga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here