Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua – Tim gabungan Direktorat Reskrimum Polda Papua dan Sat Reskrim Polres Puncak Jaya melakukan olah TKP kasus penembakan terhadap korban Brigpol Anumerta Hedar. Olah TKP dipimpin langsung oleh Kompol Awaludin, Rabu (14/08/2019).

Kompol Awaludin menjelaskan, Tim gabungan Direktorat Reskrimum Polda Papua dan Sat Reskrim Polres Puncak Jaya yang dipimpin oleh Kompol Awaludin didampingi Kaur Reskrim Ipda Dedy S. Bintang, Strk dan Iptu Budi Basrah tiba di tempat kejadian untuk melakukan olah TKP.

“Pada saat olah TKP, tiba-tiba anggota mendapat tembakan dari arah seberang kali yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sehingga anggota langsung melakukan tembakan balasan serta melakukan pengejaran,”ujar Kompol Awaludin

Kompol Awal menambahkan, Olah TKP kembali dilanjutkan setetalh situasi kembali aman dan kondusif. Pukul 13.15 Wit Olah TKP selesai anggota kembali ke Pos Polisi Ilaga,”kata Kompol Awaludin.

Brigpol Anumerta Hedar meninggal dunia setelah sebelumnya dikabarkan di culik oleh Kelompok Kriminal Bersenjata wilayah Puncak pada hari Senin tanggal 12 Agustus 2019 pukul 11.00 Wit dan pada pukul 17.30 Wit, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi penculikan dalam keadaan meninggal dunia.

Brigpol Anumerta Hedar telah dimakamkan di Kampung halamannya di Dusun Siawung, Desa Siawung Kecamatan Barru Kabupaten Barru Sulawesi Selatan pada hari Selasa tanggal 13 Agustus 2019 sekitar 500 meter dari rumah duka.

Prosesi pemakaman dilakukan secara meliter yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Yahanis Ragil dan dihadiri oleh Bupati Barru Suardi Saleh dan disaksikan oleh para keluarga alm. serta ratusan pelayat.

Penulis                 : Uriiep

Editor/Publish     : Marthen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here