Tribratanews.polri.go.id, Jayapura – Tim PB Bhayangkara ikuti Kegiatan Semifinal dan Final Pertandingan Bulutangkis Gubernur Cup Papua Tahun 2019, bertempat di GOR Waringin Kota Raja Jayapura, Senin(25/11).

Dalam Event Gubernur Cup tersebut diikuti peserta dari 9 Kabupaten dan 1 Kota. Sebanyak 362 Atlet yang mengikuti turnamen ini yang terdiri dari 146 anak-anak, 138 remaja dan dewasa serta 80 peserta veteran.

Tak lupa tim Dari PB Bhyangkara yang pemainnya terdiri dari anggota Polri turut memeriahkan kejuaraan tersebut hingga sampai ke Partai semi-final setelah dikalahkan oleh Tim PB. Mimika.

Pada penutupan yang dilaksanakan hari ini Tim PB. Bhayangkara berhasil membawa pulang juara 3 pada pertandingan tersebut.

Kejuaraan yang diselenggarakan PBSI Pengprov Papua ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi bagi atlet-atlet muda bulutangkis yang potensial. Adapun nomor yang di pertandingkan yaitu, kelompok usia, ganda putra beregu dewasa dan ganda putra veteran.

Dalam pertandingan  semifinal tersebut, Tim Bhayangkara Ganda Putra dewasa yang diwakili oleh Rustam dan Irul harus kalah melawan Tim PB. Mimika Thio dan Arfan dengan Skor 21-16, 21 -8.

Selanjutnya di partai kedua PB. Bhayangkara kembali menelan kekalahan setelah pasangan Debby dan Asry tidak mampu menandingi permainan Hisky dan Hilkyah dari PB. Mimika dengan Skor 21-15, 21-14.

Dengan Demikian PB. Bhayangkara sendiri keluar sebagai juara 3 dalam Ganda Campuran dewasa dan berhak membawa pulang mendali dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.500.000. Sementara, itu Juara 1 ganda putra dewasa telah dimenangkan oleh PB. Mimika setelah mengalahkan PB. Volta PLN kota Jayapura dengan skor 3-1.

Pada akhir kegiatan PBSI Pengrov Papua Selaku panitia penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih atas peserta yang ikut berpartisipasi dalam pertandingan.

“Semoga dengan adanya pertandingan ini, Bulutangkis Indonesia khususnya Papua memperoleh Bibit-bibit yang siap menjuarai di kanca dunia,” ucapnya.

(Yoga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here