Tribratanews.papua.polri.go.id – Nabire, Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Nabire Hasil Pemilu 2019 dilaksanakan bertempat di Guest House, Kabupaten Nabire, pukul 16.00 Wit, Rabu (14/08/19).

Ketua KPU Kabupaten Nabire Wihelmus Degei memimpin rapat pleno tersebut yang didampingi Komisioner KPU Kabupaten Nabire Daniel Deni Merin, Amd. Kep, Rahman Saiful S.Pd dan Michael Mote SH, M.Hum.

Yang dihadiri oleh Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw, S.Sos M.A.P, Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T. SIK, Dandom 1705/PN diwakili Kasdim Mayor Inf Suprihatin, Kepala Kejaksaan Negeri Nabire diwakili Kasi Datun Leonardus Jakadewa, SH, Ketua Bawaslu Kabupaten Nabire Markus Madai, SH, Anggota Bawaslu Kabupaten Nabire Andriana Sahempa, S.PAK dan Para Pimpinan Parta Politik Kabupaten Nabire serta Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Kapolres Nabire AKBP Sonny menyampaikan bahwa. “Harapan dari Kepolisian sudah terwujud dan mengucapkan banyak terima kasih atas komunikasi yang baik selama ini hingga puncaknya pada hari ini Pleno Penetapan Calon Terpilih DPRD Kabupaten Nabire,” sambut Kapolres Nabire.

Kapolres juga menyampaikan, terima kasih atas segala dukungan yang diberikan kepada kami khususnya Polres Nabire dari unsur pemerintah Kabupaten Nabire, TNI dalam hal ini Kodim 1705/Paniai , Brimob serta seluruh komponen masyarakat sehingga seluruh rangkaian Pileg maupun Pilpres 2019 dapat berjalan dengan baik.

“Semoga hubungan ini tetap berjalan dengan baik, hingga Pilkada Serentak pada tahun 2020 mendatang,” ungkap Kapolres Nabire.

Diakhir sambutan Kapolres Nabire, mengucapkan selamat kepada anggota Dewan yang terpilih dan diharapkan dapat mengemban amanat, dan salam hormat kepada keluarga yang turut berbahagia.

“Dan juga kami tak lupa kepada yang telah menjadi kontestan, namun saat ini belum diberi kesempatan, kiranya dikesempatan berikut dapat meraih kesuksesan. Terima kasih atas partisipasinya dalam Pileg maupun Pilpres 2019,” tutup Kapolres Nabire AKBP Sonny.

Pembacaan Surat Keputusan Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Nabire Nomor : 21/PL.01.9-Kpt/9104/VIII/2019 Tentang : Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Nabire dalam pemilihan Tahun 2019.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan sekaligus penandatanganan Berita Acara Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Nabire Hasil Pemilu 2019.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Nabire Hasil Pemilu 2019 yang dilaksanakan oleh KPU Nabire merupakan tahapan Pemilu dan tindak lanjut hasil amar putusan Mahkamah Konstitusi RI Nomor 194-05-33/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 tentang Putusan Sengketa Hasil Pemilu DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten Pemilu Tahun 2019

“Selama pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Nabire Hasil Pemilu 2019 dilakukan pengamanan gabungan TNI/Polri (Kodim 1705/PN dan Polres Nabire), berjalan dengan aman dan lancar,”pungkas Kapolres Nabire AKBP Sonny.

Penulis                 : Efer Lamba

Editor/Publish     : Marthen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here