Tribratanews.papua.polri.go.id, Jayapura – Wakapolda Papua Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun ke-18 Partai Demokrat di Hotel Horison Kotaraja Jayapura, Selasa (10/9/2019).

 

Kegiatan  tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPD PD Provinsi Papua Lukas Enembe, S.IP, MH, Ketua DPC, Kader Partai Demokrat beserta seluruh pengurus Partai Demokrat.

 

Dalam sambutannya Ketua DPD PD Provinsi Papua Lukas Enembe, S.IP, MH, mengatakan, dirinya berharap apa yang dicita-citakan oleh partai ini akan dilanjutkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Terima kasih untuk partai Demokrat yang sudah berkarya di Provinsi Papua. Kita tetap memupuk persaudaraan, persatuan, kesatuan dan kebersamaan untuk membangun bangsa yang kita cintai ini,” kata Lukas.

 

Lagi kata Lukas, situasi akhir ini yang terjadi adalah kerusakan akibat orang-orang tidak bertanggung jawab. Keinginan mereka hanya ingin mengacaukan, bentrokan orang Papua lewat cara yang tidak bagus, oleh karena itu tidak boleh ada demontrasi lagi karena hal itu merusak fasilitas umum, semua sepakat  Papua tetap aman dan damai tanpa ada kekacauan lagi.

 

“Oleh karena itu kita sepakat di usia yang ke 18 Tahun, semua kader partai demokrat damai di Provinsi Papua. Kita semua bersaudara satu dengan yang lain, bersaudara dengan siapapun, mau dari kelompok, golongan, agama, ras yang hidup di Provinsi Papua, saya selaku Gubernur Papua menjamin anda adalah warga Negara Indonesia yang  berhak untuk hidup di Provinsi Papua,” tutur Lukas.

 

Dalam kesempatan tersebut juga Lukas meminta kepada partai Demokrat, apa yang dibangun dan kerjakan harus dijaga, sehingga Indonesia dari Sabang sampai Merauke tetap utuh untuk masa depan Indonesia.

 

“Saya berharap tidak ada lagi rasisme, intimidasi bagi mahasiswa Papua di daerah Jawa yang mengakibatkan kerusakan di tempat lain, agar menjaga seluruh mahasiswa Papua di seluruh Indonesia karena mereka berhak untuk hidup disana,” pungkas Lukas Enembe.

 

(ri/re)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here