tribratanews.papua.polri.go.id.- Timika- Binmas Noken polri menggelar diskusi interaktif bersama mahasiswa di kabupaten timika, dengan tema Pengembangan Sumber Daya Manusia di Papua Dalam Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi, yang menghadirkan Narasumber prof. J. Kristiadi dan Prof Dr. drg. Regina Titi Christinawati Tandelilin, Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto., di gedung aula hotel serayu, Mimika Jumat (29/11).

Kasatgas Binmas Noken Kombes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto., pada kesemptan tersebut, menjelaskan, tujuan dari kegiatan dimaksud adalah untuk memperkenalkan program-program Ninmas Noken Polri kepada masyarakat di Papua hingga ke Nusantara.

“Esensi dari program binmas noken adalah soft aproch pendekatan diri kepada individu baik masyarakat maupun pemuda. Esensi pertama adalah pendidikan dengan program polisi pi ajar, yang sudah ada di pegunungan tengah papua, banyak pendidikan di pegunungan terakomodir pendidikan formal”. Ucap kombes Pol Eko Rudi Sudarto.

Prof Dr. drg. Regina Titi Christinawati Tandelilin juga menjelasakan, diskusi interaktif ini tidak lain adalah untuk menunjang sumber daya manusia di Papua.

“Pendidikan tidak bisa di capai kalau kesehatan kita rendah untum itu, kita harus bisa menjaga dan merawat kesehatan diri kita,” Kata Prof. Dr. Drg Regina

Prof Dr. drg. Regina Titi Christinawati Tandelilin juga menekankan kepada para mahasiswa untuk selalu memberikan contoh kepada masyarakat demi terwujudnya SDM orang Papua yang unggul.

Pada kesempatan tersebut, Prof. J. Kristiadi juga menjelaskan Program polri dari Binmas Noken ini, sangat luar biasa bagi masyarakat Papua, dirinya mengambil contoh pak musa yang sudah menjadi wiraswata serta bisa mengahasilkan kemandirian yang berdampak bagus bagi maayarakat lainya di kabupaten Mimika.

“Pemuda, mahasiswa kabupaten Mimika ini, harus mengambil contoh dari pemuda papua lainya seperti Bily Mambrasar yang sukses menjadi staf khusu Presiden, karena Ia Billy Mabrasar sangat inovatif dan menunjukan prestasi yang baik, dan semua mahasiswa disini harus mempunyai mimpi kedepan agar menjadi pribadi yang berguna bagi bangsa dan negara terutama Orang Asli Papua. Kalian adalah Mutiara-mutiara yang harus diasah sehingga menjadi pemuda yang berguna” tutur Prof. J. Kristiadi.

(Vickhy Merani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here