banner 728x250

186 Peserta Seleksi SIP 2024 Polda Papua Laksanakan Tes Pengetahuan Kepolisian

banner 728x250

Jayapura – Sebanyak 186 peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) yang terdiri dari 172 laki-laki dan 14 wanita mengikuti tes pengetahuan Kepolisian yang digelar oleh Biro SDM Polda Papua dan dibuka oleh Psikolog Kepolisian Utama Tingkat II SSDM Polri, Brigjen Pol Dra. Desy Andriani melalui zoom meeting.

Kegiatan yang dilaksanakan ini dibagi empat tempat yakni berada di Kampus IPDN, SMK 8 Yoka, Kantor BKN Provinsi Papua dan SMK 8 Kayu Batu serta turut dihadiri oleh Irwasda Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Yosi Muhamartha, Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol Sugandi, S.I.K., M.Hum., para panitia seleksi dan para peserta seleksi.

Dalam kesempatannya, Brigjen Desy mengatakan ia mewakili Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. untuk membuka tahapan seleksi Pengetahuan Kepolisian.

“Saya selaku yang di minta untuk membuka acara, seleksi saya mendoakan para peserta dalam keadaan sehat walafiat dan bisa memberikan hasil yang baik dalam tes hari ini,” ucap Brigjen Desy.

Lebih lanjut, ia berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan para peserta bisa focus mengerjakannya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. mengatakan Sekolah Inspektur Polisi atau SIP merupakan jalur bagi bintara Polri untuk menjadi perwira Polri salah satu syarat untuk menjadi peserta adalah yang bersangkutan telah berpangkat Brigadir kepala atau Bripka ataupun Brigadir yang telah memenuhi syarat.

“Selanjutnya, para peserta seleksi SIP T.A 2024 Polda Papua yang dinyatakan memenuhi syarat, akan di arahkan untuk mengikuti tes selanjutnya,” pungkas Kombes Benny.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250