banner 728x250

28 Pelanggar Terjaring Saat Pelaksanaan Hari Ke 1 Operasi Zebra Cartenz 2023 Polres Waropen

banner 728x250
Sebanyak 28 Pelanggar terjaring saat pelaksanaan Hari Ke 1 Operasi Zebra Cartenz 2023 Polres Waropen yang dilaksanakan Halaman Mapolres Waropen Senin (04/09/2023).
Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., melalui Wakapolres Waropen Kompol. Sofian Cornelis A. Samakori, saat dikonfirmasi seusai kegiatan di Ruang Kerjanya.
“Pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz 2023 Polres Waropen ini, kami menemukan sebanyak 28 pelanggar, yang kesemuanya merupakan pengendara atau pengemudi ranmor R2,” terangnya.
“Dan untuk sanksi yang kami berikan kepada 28 pelanggar tersebut, yaitu sanksi berupa teguran simpatik dengan tetap mengedepankan himbauan edukatif dan sikap humanis.”
Wakapolres Waropen Kompol. Sofian Cornelis A. Samakori, juga menambahkan bahwa sasaran dalam Operasi Zebra Cartenz 2023 ini adalah orang, benda/ranmor, kelengkapan surat-surat dan 7 Prioritas Pelanggaran yaitu pengendara atau pengemudi yang melanggar batas kecepatan, dibawah pengaruh alkohol, melawan arus, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, menggunakan ponsel saat berkendara, dan pengendara atau pengemudi yang dibawah umur.
“Operasi Zebra Cartenz 2023 Polres Waropen ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan hingga tanggal 17 September 2023, dan kami menghimbau agar masyarakat yang menggunakan ranmor, baik R2, R4 dan R6 atau lebih, untuk dapat patuh dan tertib berlalu lintas, serta melengkapi kelengkapan pribadi maupun kelengkapan ranmor saat berkendara, guna terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan lancar diwilayah hukum Polres Waropen,” tandasnya mengakhiri. (nov)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250