banner 728x250

290 Atlet Memeriahkan Turnamen Taekwondo Kapolres Mimika Cup I Tahun 2023

banner 728x250

Mimika – Menyambut HUT Bhayangkara Ke-77, Kapolres Mimika membuka tournament Taekwondo yang diikuti ratusan atlet dari usia anak-anak hingga dewasa bertempat di GOR Futsal, Jalan Poros SP 5, Jumat (16/06).

Pertandingan kejuaraan taekwondo ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang mana momen ini juga sebagau ajang mempereat kebersamaan, saling mendukung, menghormati satu sama yang lainnya.

Kapolres dalam kesempatannya mengatakan bahwa dirinya berharap kepada para atlet agar menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan dan tentu memperhatikan peraturan disiplin yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Dalam pelaksanaan lomba ini keselamatan dan keamanan adalah prioritas utama selama turnamen serta selalu memperhatikan keamanan dan pastikan fasilitas yang digunakan juga aman. Patuhi petunjuk penyelamatan dari panitia dan wasit, karena kejuaraan ini adalah wadah pembentukan karakter sebagai seorang atlet,” katanya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang berpartisipasi dengan mengikuti Tournament Taekwondo dalam menyambut HUT Bhayangkara ini. Tunjukan kemampuan serta pererat tali persaudaraan, Sukses untuk semuanya.

Semantara Ketua Panitia Open Tournament Taekwondo Kapolsek Mikika Baru Kompol Saidah Hobrouw, SH mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan Taekwondo di Papua dalam rangka menyambut HUT Hari Bhayangkara ke-77 dan PON mendatang.

“Jadi para atlet harus menunjukkan bakat yang dimiliki sehingga dapat timbul atlet-atlet berkualitas dari Tanah Papua,” ucapnya.

Lanjuntya, untuk diketahui Tournament Taekwondo ini diikuti sebanyak 290 atlet. Atlet tersebut terdiri dari Mimika 186 perserta, Jayapura 42 peserta, Fakfak 5 peserta, Asmat 14 peserta dan Nabire 44 peserta. Untuk wasit yang memimpin pertandingan adalah wasit nasional 9 orang dan lokal juga 9 orang.

Di sisi lain Asisten I Setda Mimika Paulus Dumais juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Mimika dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 yang mana dapat menjadi ajang mencari bakat khususnya cabang olahraga taekwondo.

“Sukses terus karena kami Pemda Mimika sangat mendukung. Maju terus Polri dan salam presisi,” katanya.

Lanjut Paulus, kegiatan digelar di GOR Futsal ini sangat baik. Selain GOR tetap digunakan, yang nantinya bisa mencetak atlet terbaik Mimika.

“Kami harap bukan hanya taekwondo digelar namun kegiatan lain juga dapat dilakukan di GOR ini. Kami support baik dari segi bantuan finansial dan lainnya, kepada para atlet agar tetap junjung tinggi sportivitas,” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250