banner 728x250

Anak-anak di Sekolah Atuka Mendapatkan Sepeda, Bahagia

banner 728x250

Mimika – Menggunakan perahu piber memyeberangi kali berangkat dari pelabuhan apung pelabuhan ikan Pomako dan tiba kurang lebih 2,5 jam lamanya tiba di dermaga Atuka.

Membawa 10 unit sepeda yang dari hasil sumbangan bersama dari komunitas pijar dan dari team Ciwend dan memberikan ke dua sekolah dan puskesmas Atuka.

Komunitas pijar dan ciwend membawa sepeda sebagai motivasi anak-anak untuk datang kesekolah dan memudahkan pelayanan kesehatan petugas kesehatan melayani masyarakat tutur Ipda Lalu Hiskam Anady kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas ketua team.

“Kami menggelar buku bacaan,buku ensiklopedia dan anak-anak sangat antusias membaca bersama sama dengan temannya,”kata Ipda Lalu Hiskam.

Dirinya juga menambahkan, Anak-anak Atuka sangat girang dimana satu persatu kami melatih mereka mengayuh pedal sepeda, ada yang menuju ke kanan dan hampir menabrak temannya hingga temannya berlari dan jadi bahan tertawa temannya, maka kakak pijar membantu.

Jumriah salah satu koordinator pijar juga mengatakan bahwa kegiatan yang menyenangkan dan ada inovasi baru dalam menghubungkan komunitas pijar dan anak-anak menjadi kebahagiaan.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250