banner 728x250

Bag SDM Polres Tolikara Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri TA. 2024 Di SMA YPPGI Karubaga

banner 728x250

Karubaga — Bertempat di SMA YPPGI Kota Karubaga Kab. Tolikara, SDM Polres Tolikara mensosialisasikan penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2024 kepada siswa – siswi kelas XII jurusan IPA/IPS SMA YPPGI karubaga, Rabu (03/04).

Pelaksanaan sosialisasi penerimaan anggota Polri tersebut di pimpin oleh Kasat Intelkam Ipda Zakaria Mohammad Rizal.,S.E, Kasi Propam Ipda Yohanes Pattipeilohy, Personel SDM Polres Tolikara Brigpol Yudi Rumbiak, dan Personil Bag SDM beserta guru pendidik.

Kapolres Tolikara Kompol Irianto John.,S.Sos.,M.H melalui Kasat Intelkam Ipda Zakarias M. Rizal, S.E menyatakan bahwa melalui sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas dan lengkap mengenai rekrutmen proaktif Polri serta persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta penerimaan anggota Polri nantinya, pihaknya turut menjelaskan point-point penting kelengkapan yang harus dipersiapkan dengan baik serta aspek-aspek yang tidak kalah pentingnya untuk menunjang dalam menentukan kelulusan dalam seleksi tersebut.

“Perlu diketahui bahwa penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024 ini, Polda Papua mendapatkan kuota untuk calon peserta pendidikan polri sebanyak 2000 orang, sehingga sangat bersar peluang bagi adik-adik pemuda pemudi yang berminat untuk mengabdi dan bercita-cita untuk menjadi anggota Polri dan penerimaan tersebut sangat di prioritaskan bagi putra putri asli Papua (OAP).” Ujar Ipda Zakaria M. Rizal, S.E

Ia menambahkan bahwa kehadiran kami disini juga untuk memberikan semangat serta motivasi kepada adik-adik pelajar agar tidak pernah menyerah dalam meraih cita-cita, serta bagi yang berminat mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri, ia menegaskan agar terus menjaga kesehatan serta hindari tindakan ataupun perilaku yang bertentangan dengan hukum dan tindakan kriminal.

“Bagi adik-adik yang berminat, dan masih bingung tentang persyaratan lengkapnya segera tanyakan langsung kepada kami, kami tunggu di ruang SDM Polres Tolikara untuk pendaftaran dan seleksi lebih lanjutnya. Tetap semangat adik-adik, menjadi polisi bukanlah sekedar profesi, melainkan sebuah jalan untuk mengabdi.” Tutup Kasat Intelkam.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250