banner 728x250

Belum Sempat Menikmati Hasil Curiannya Kedua Tersangka Pencuri Profil Tank Diringkus Tim Elang Rawa

banner 728x250

Mappi – Tim Elang Rawa Sat Reskrim Polres Mappi berhasil meringkus dua tersangka pencurian profil tank salah satu sekolah dasar di kota kepi berinisial E, 30 Tahun dan T, 25 Tahun. Keduanya diamankan dari dua tempat berbeda. Sabtu (13/04).

Kasat Reskrim Polres Mappi Ipda Bisa Wira Putra, S. Tr. K., S.H. M.H melalui KBOnya Aiptu Boby Katipana mengungkapkan bahwa berawal dari informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka E yang berada di seputaran Toko Mudita dan tersangka T yang berada di seputaran Bank BRI selanjutnya tim bergerak dan berhasil meringkus Keduanya.

“Saat hendak mengamankan tersangka E sempat terjadi aksi kejar-kejaran oleh petugas, dengan kesigapan petugas di lapangan akhirnya pelaku berhasil kami amankan.” ungkapnya

Lebih lanjut KBO mengatakan bahwa kedua tersangka saat ini masih dalam penahanan dan pemeriksaan oleh penyidik.

“Kami masih lakukan pendalaman dan pengembangan kepada kedua tersangka apakah ada tersangka lain atau keduanya terkait dengan tindak pidana lainnya.” pungkas KBO.

KBO menambakan, dalam memuluskan kejahatannya kedua tersangka memakai anak di bawah umur untuk memasarkan barang curian mereka untuk mengelabuhi pantauan petugas.

“Kedua tersangka memang sangat lihai dengan memakai anak di bawah umur dalam menawarkan barang curiannya mereka, dengan mengiming imingi mendapatkan jatah dari hasil penjualan barang curian tersebut.” ucap KBO.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250