banner 728x250

Berantas Buta Aksara, Polwan Polres Jayapura Rutin Ajarkan Baca Tulis

banner 728x250

Sentani – Kembali Polwan Polres Jayapura melaksanakan program Inspiratif GABUS (Gerakan Baca Tulis) yang berlangsung di Rumah Honai Gabus Papua Pintar Kampung Toladan Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis(11/5) sore.

Tim yang dipimpin AKP Katharina H.L Aya bersama polwan lainnya rutin setiap hari senin dan kamis mendatangi peserta didik yang kebanyakan merupakan mama-mama Papua yang sudah putus sekolah hingga yang tidak pernah mengenyam bangku pendidikan.

Kepedulian Polri akan pendidikan membuat Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.I.K., M.H. turut serta membantu menekan angka buta aksara khususnya di Kabupaten Jayapura melalui program Gerakan Baca Tulis (GABUS).

“Sebagai wujud kepedulian Polres Jayapura terhadap pendidikan, Kami menyelenggarakan program GABUS melalui Srikandi Cycloop dan Bhabinkamtibmas untuk membantu pemerintah Kabupaten Jayapura dalam membrantas dan menekan angka buta aksara,” ujarnya.

AKBP Fredrickus menyebutkan, program Gabus juga mencakup seluruh umur mulai dari anak-anak hingga mama-mama Papua.

Disamping itu, AKP Katharina berharap masyarakat dapat dengan mahir membaca dan menulis serta menghitung. Sehingga dapat membuka wawasan baru kepada warga belajar.

“Dari kegiatan ini diharapkan warga Kabupaten Jayapura banyak yang terbebas dari buta aksara dan meningkatkan kualitas sumber daya di kabupaten Jayapura,” Pungkas AKP Katharina.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250