banner 728x250

Berikan Penyuluhan Keselamatan Berkendara Kepada Siswa-Siswi 

banner 728x250

Karubaga – Bertempat di Ruang Kelas 11 SMA, Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Cartenz 2024 hadir dan berikan sosialisasi serta penyuluhan tentang aturan berkendara dan keselamatan di Jalan Raya. Kamis (07/03/2024).

Dalam Kesempatan tersebut, Kasat Lantas Ipda Agus Hadiyanto, S.Kom., M.H menyatakan bahwa Satuan Lalu Lintas Polres Tolikara Melalui Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Cartenz 2024 secara langsung memberikan himbauan, penyuluhan, serta sosialisasi sebagai bentuk peningkatan kedisiplinan, kesadaran dan pemahanan siswa-siswi SMA Negeri Karubaga, sekolah akan pentingnya mematuhi Aturan berkendara di Jalan Raya.

“Kami memaparkan pemahaman dasar tentang lalu lintas, aturan dan ketentuan, kelengkapan fisik dan administrasi dalam berkendara, safety riding, serta apa saja yang tidak boleh dilakukan pada saat berkendara. Tujuan kami melalui sosialisasi dan penyuluhan tersebut dapat menciptakan generasi muda-mudi yang taat aturan dan bertanggung jawab di jalan raya,” Ujar Ipda Agus Hadiyanto, S.Kom., M.H.

Ia menambahkan bahwa selain penyuluhan, pihaknya memberikan bantuan berupa buku tulis serta pulpen kepada siswa-siswi kelas 11 SMA Negeri Karubaga tersebut dengan melalui Games Tebak-Tebakan sehingga menjadi ajang peningkatan kebersamaan antar Murid Sekolah dan Personil Satuan Polres Tolikara.

“Harapan kami bahwa melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran siswa-siswi akan pentingnya kelengkapan dalam berlalu lintas, dan kesadaran akan taat berlalu lintas dan kita berharap mereka dapat menjadi generasi muda pelopor keselamatan berkendara di jalan raya,” tutup Kasat Lantas Polres Tolikara.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250