banner 728x250

Bersama IDI, Bid Dokkes Polda Papua Gelar Donor Darah di D’Jimbaran Papua

banner 728x250

Jayapura – Bid Dokkes Polda Papua bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Jayapura menggelar donor darah, bertempat di Cafe D’Jimbaran Papua, Holtekamp, Kamis (28/3/2024) sore.

Aksi donor darah tersebut dilaksanakan bertepatan dengan grand opening Cafe D’Jimbaran.

Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol dr. Bambang Pitoyo Nugroho, Sp.s., M.H. dalam kesempatan itu mengatakan, Bid Dokkes Polda Papua mengerahkan 30 personelnya untuk berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan tersebut.

“Kita khususkan dari Bid Dokkes dan RS. Bhayangkara itu ada 30 personel baik sebagai panitia penyelenggara maupun pesertanya,” kata Kombes Pol dr. Bambang Pitoyo kepada wartawan di sela-sela kegiatan tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan, target dalam donor darah kali ini sekitar 100 kantong darah, untuk itu dengan 30 pendonor dari Bid Dokkes Polda Papua ia optimis dapat tercapai.

“Sisanya nanti kan dari teman-teman IDI dan juga pengunjung di sekitar sini, saya rasa sudah dapat memenuhi, ” katanya lagi.

Ia pun mengajak warga Jayapura khususnya pengunjung cafe untuk ikut mendonorkan darahnya.

Melihat fakta stok darah pada PMI Kota Jayapura yang sering alami kekurangan, dr. Bambang Pitoyo mengimbau agar masyarakat dapat rutin melakukan donor darah.

Hal itu disampaikannya mengingat donor darah sendiri punya banyak manfaat bagi pendonor maupun penerima donor.

“Tidak perlu takut untuk datang ke PMI sebagai sukarelawan pendonor darah. Nanti akan diskrining dulu sama petugas dan efeknya sangat positif jika kita rutin donor darah,” jelasnya.

Ketua IDI Kota Jayapura, Dr. dr. hermanus Suhartono dalam kesempatan yang sama mengatakan, tak hanya donor darah, pihaknya juga mengadakan santunan ke anak yatim dan buka bersama.

Kegiatan itu diharapkan mampu menggugah mereka yang hadir agar memahami pentingnya donor darah, pentingnya setetes darah bagi sesama manusia.

“Setetes darah bisa menyelamatkan manusia dan tidak pandang suku, agama, RAS. Kegiatan ini disandingkan dengan grand opening, agar di momen bulan puasa ini kita terus berderma dan bukan hanya melalui materi, tetapi juga bisa lewat darah, ” tutupnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250