banner 728x250

Bhabinkamtibmas Pimpin Mediasi Permalasahan Sengketa Tanah Di Kampung Baburia

banner 728x250

Keerom – Bhabinkamtibmas Polres Keerom Bripka Batias Yikwa, S.H memimpin pelaksanaan permasalahan batas wilayah Tanah Milik PT. Indo Gas Papua dengan Masyarakat di Kampung Baburia Kabupaten Keerom, Sabtu (03/06).

Saat dikonfirmasi di Polres Keerom, Kasat Binmas Polres Keerom AKP Abdul Wahidin, S.H., membenarkan adanya kegiatan tersebut.

“Permasalahan diawali ketika pihak PT. Indo Gas Papua akan menanami lahan dengan tanaman sawit namun terkait batas wilayah tanah masih menjadi sengketa dengan masyarakat,” ujar Kasat Binmas

Sehingga pada hari ini kedua belah pihak dipertemukan di Basecamp PT. Indo Gas Papua untuk mencari solusi dari permasalahan sengketa Tanah, agar dikemudian hari tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Dalam proses mediasi yang berlangsung selama 5 jam, kedua belah pihak akhirnya bersepakat bahwa pihak PT. Indo Gas Papua akan membayarkan uang senilai Rp. 380.000.000 dan 1 unit Mobil Pick Up kepada Bapak Deus Tabuni selaku Kepala Desa Di Kampung Baburi,” jelas Kasat Binmas.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250