banner 728x250

Bhabinkamtibmas Polres Boven Digoel Mengikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan dari Direktorat Binmas Polda Papua

banner 728x250

Polres Boven Digoel – Pada hari Senin, tanggal 25 Maret 2024, pukul 15.30 WIT, diadakan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas oleh Direktorat Binmas Polda Papua. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Polres Boven Digoel.

Wakapolres Boven Digoel, Kompol Handoyo Prasetyo, berharap para pengemban fungsi Binmas dan Bhabinkamtibmas dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan mengambil manfaat dari pengetahuan yang diberikan oleh narasumber. Menurutnya, pengetahuan yang diperoleh akan menjadi modal berharga dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Dalam pelatihan ini, materi utama yang disampaikan adalah DDS (Door to Door System), yang dibawakan oleh Kasie Anev Bintibmas Polda Papua. Beberapa mekanisme yang perlu dikuasai oleh para personel Bhabinkamtibmas turut dipelajari.

Selain itu, peserta juga diberikan penjelasan terkait Pelaporan BOS (Binmas Online System) dan diperkenalkan dengan penggunaan alat berupa HP LX 11 Motorola untuk mendukung pelaporan oleh Bhabinkamtibmas.

Tim pemateri dari Direktorat Binmas Polda Papua terdiri dari Kasubdit Bhabinkamtibmas Kompol Agung, Kasie Anev Bintibmas Polda Papua AKP Laode, dan Operator Bhabinkamtibmas Polda Papua Aiptu Herdy.

Kasat Binmas AKP Berty Kendek, SH, beserta peserta anggota Bhabinkamtibmas Polres Boven Digoel dan jajarannya berharap bahwa pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkini terkait teknologi yang terus berkembang.

Setelah kegiatan selesai, dilanjutkan dengan buka puasa bersama para Bhabinkamtibmas Polres Boven Digoel.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250