banner 728x250

Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Ajarkan Anak – anak Baca Tulis

banner 728x250

Polres Jayapura – Kegiatan belajar dalam program Gerakan Baca Tulis (GABUS) yang berlangsung di Mapolsek Kemtuk, Kamis(21/9) Malam.

Dengan rasa tanggung jawab besar untuk bersama berantas aksara dan mempercepat pengenalan huruf dan angka melalui Program gerakan baca tulis (GABUS), Bhabinkamtibmas Bripka Ardianus Allolinggi mengajarkan 8 peserta didiknya yang terdiri dari anak – anak usia 6 hingga 12 tahun, dengan status bersekolah dan belum sekolah

Kegiatan ini sebagai roda penggerak pemberantasan buta aksara yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek – polsek yang ada di wilayah Kab. Jayapura.

“Dengan terus dilaksanakannya progam GABUS, makin banyak masyarakat yang terbebas dari buta aksara dan meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Jayapura,” Ujar Kapolsek Iptu Bambang.

Ia juga menambahkan anak – anak peserta didik ini datang ke Polsek sesuai jadwal yang telah kami sepakati bersama, berlangsung menjelang malam hari dikarenakan anak – anak peserta didik kebanyakan ikut orang tuanya berkebun terlebih dahulu sore hari.

“Diharapkan dengan apa yang Bhabinkamtibmas ajarkan dapat memberikan dampak positif kepada anak – anak di Kampung sehingga lebih cepat dan memahami keaksaraan,” tutup Kapolsek.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250