banner 728x250

Bhayangkari Cab. Tolikara Rutin Gelar Pelayanan Posyandu Bagi Masyarakat

banner 728x250

Karubaga — Meningkatkan Kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan balita, Bhayangkari Cab. Tolikara secara rutin melaksanakan kegiatan Posyandu Kemala/PD Papua/XXXIII-14. Rabu (06/03/2024).

“Ketua Bhayangkari Cab. Tolikara Ny. Irianto John melalui Ketua Bhayangkari Ranting Cab. Karubaga Ny. Murni Eka Januarachman menyatakan Posyandu merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya Ibu hamil dan bayi/balita dalam hal mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat di wilayah Kota Karubaga Kab. Tolikara,”  Ujarnya.

“Lanjutnya, pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh bhayangkari bersama tim kesehatan dari puskesmas Kota Karubaga bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat sekitar untuk memperoleh pelayanan kesehatan (Posyandu),” ucapnya.

Adapun pelayanan yang diberikan kepada ibu hamil dan bayi/balita diantaranya memastikan bayi dan balita memperoleh imunisasi lengkap yang diwajibkan oleh pemerintah.

Sedangkan Ibu hamil dapat terpantau asupan gizi, vitamin, suplemen, maupun vaksin yang diperlukannya sehingga dapat terjaga kesehatannya, seperti mendapatkan vitamin A dan tablet tambah darah.

“Kami berharap dengan diberikannya pelayanan kesehatan berupa posyandu hari ini dapat memberikan pengaruh positif bagi kesehatan masyarakat khususnya bagi para ibu hamil dan bayi/balita yang ada di kota Karubaga.”tutup Ny. Murni Eka Januarachman. (Ar HMS).

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250