banner 728x250

Bhayangkari Cabang Tolikara Kembali Memberikan Pelayanan Posyandu Rutin Kepada Masyarakat

banner 728x250

Karubaga – Bertempat di kantor Bhayangkari Cabang Tolikara menggelar Posyandu Rutin dalam rangka Bhayangkari Peduli dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sehat dan bergizi kepada bayi, balita, ibu hamil serta lansia, Rabu (07/06).

Ketua Bhayangkari Cabang Tolikara Ny. Faizah A. Fauzan melalui Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Karubaga Ny. Murni Sunarya E. Rachman menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan Posyandu Kepada balita dan ibu hamil rutin dilaksanakan dalam bentuk upaya pemantauan kesehatan balita yang terdiri dari pemantauan berat badan, tinggi badan, ukuran lingkar kepala disertai pemberian vitamin dan biskuit.

“Pelayanan posyandu terutama bagi anak-anak dan balita ini menjadi perhatian khusus, bukan hanya anak anggota namun juga anak dari masyarakat sekitar Posyandu guna mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat dan pintar,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa selain memantau kesehatan ibu hamil dan balita, pengurus beserta petugas kesehatan Puskesmas juga turut memberikan pelayanan pemantauan kesehatan kepada lansia dengan mengecek asam urat, kolesterol dan gula darah.

“Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat untuk di ikuti oleh masyarakat yang mempunyai anak balita, diharapkan dengan Pemberian imunisasi campak atau polio dapat memberikan efek positif bagi kesehatan balita yang bermukim di Kota Karubaga,” tutup Ny. Murni Sunarya E. Rachman.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250