banner 728x250

Bid Dokkes Polda Papua Gelar Bakti Kesehatan Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-77

banner 728x250

Jayapura – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, Bid Dokkes Polda Papua menggelar Bakti Kesehatan Pengobatan Massal secara gratis yang bertempat di Lapangan BTN Kolam, Kampung Doyo Baru, Kamis (15/6).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana, M. Kes tersebut turut dihadiri Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen S.I.K., M.H beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Kabid Dokkes menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh jajaran Polres Jayapura yang telah membantu sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Adapun kegiatan ini berupa pemeriksaan Tensi darah, pemeriksaan laboratorium sederhana (kolesterol, gula darah & asam urat), dan pemberian terapi (obat) setelah konsultasi dengan Dokter,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada kegiatan tersebut pihaknya melibatkan beberapa tenaga kesehatan seperti Dokter, Apoteker, Perawat dan analis kesehatan.

Seusai kegiatan tersebut, Kombes Pol dr. Nariyana menyebutkan bahwa selama bakti kesehatan dibuka dari pukul 07.15 WIT hingga pukul 15.00 WIT, tercatat sebanyak 506 asien yang memeriksakan kesehatannya.

“Ini membuktikan bahwa masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini, yang mana Masyarakat di kampung Doyo Baru ini aktivitas kesehariannya adalah mayoritas petani dan pekerja ladang sehingga kemungkinan banyak mempunyai keluhan kesehatan,” ungkapnya.

Dengan adanya Bakti Kesehatan berupa pengobatan massal secara gratis tersebut, mendapat banyak apresiasi oleh masyarakat terhadap Polri yang bukan hanya menjadi pelayan bkan hanya dalam segi keamanan tetapi juga melalui segi kesehatan masyarakat.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250