banner 728x250

Bid Dokkes Polda Papua Gelar Pemeriksaan Kesehatan Penerimaan Terpadu Bintara Polri T.A 2023

banner 728x250

Jayapura – Penerimaan terpadu Bintara Polri T.A 2023 Polda Papua memasuki hari kedua Tahap I pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di RS Bhayangkara, Kamis (4/5).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes, didampingi Kasubbagdiapers Bagdalpers biro SDM Kompol Jeffri P. Tambunan, S.H, S.I.K, M.H, personel Pemeriksa dari Bid Dokkes Polda Papua serta personel Dalpers Biro SDM Polda Papua.

Terpantau sebanyak 504 Calon Siswa (Casis) yang terdiri dari 309 Pria dan 195 Wanita mengikuti pemeriksaan kesehatan tersebut.

Dalam Kesempatannya Kabid Dokkes Polda Papua mengatakan, sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan tahap I calon taruna Akpol pada tanggal 1 Mei 2023, dan dilanjutkan dengan Calon Bintara dan Tantama.

“Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan ini melibatkan Personel dari Biddokkes, Rumah Sakit Bhayangkara, serta Urkes Polres Jayapura dan Jayapura Kota. Pelaksanaan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan juga dilakukan pengawasan internal baik dari Komnas HAM, IDI serta dari Internal Polri yaitu Provos, Paminal serta Itwasda,” tegas Kabid Dokkes.

Kabid Dokkes menambahkan, Casis yang mengikuti pelaksanaan pemeriksaan kesehatan harus mengisi Informed Consent yang berisikan bahwa setiap hasil keputusan Pemeriksaan adalah Final dimana para Casis bisa mempertanggungjawabkan hasil Pemeriksaan serta mendapatkan Feedback dari hasil pemeriksaan tersebut.

Item-item yang diperiksaan antara lain, Tinggi Badan /Berat Badan (TB/BB), THT, Tensi, Mata, Gigi dan Fisik Dalam yang dilanjutkan dengan Pendalaman yang dilakukan oleh Ketua Tim yaitu Kabid Dokkes Polda Papua beserta stafnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250