banner 728x250

Bidkum Polda Papua Berikan Sosialisasi Tentang Tindak Pidana Kepasa Seluruh Personil Polres Tolikara

banner 728x250

Karubaga – Bertempat di Aula Mapolres Tolikara, Tim Sosialisasi Bidkum Polda Papua berikan Sosialisasi Hukum Tentang Tindak Pidana dalam Undang-undang Nomor 1 Tahun 2023 Tentang KUHP kepada seluruh Personil Polres Tolikara, Rabu (09/05)

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Tolikara Kompol Achmad Fauzan., S.Ag beserta PJU dan Personil Polres Tolikara dan sebagai narasumber Tim Sosialisasi Bidkum Polda Papua yang dipimpin Kompol Daniel Pangala., S.H, M.H.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Sosialisasi Kompol Daniel Pangala., S.H, M.H mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu Program Pembinaan Hukum dari bidang hukum kepada Personil Polri serta pegawai Negri pada Polri di lingkungan Polda Papua dan jajaran.

Setelah 77 tahun berlakunya KUHP, Akhirnya Pemerintah dengan berbagai dinamikanya menyusun, mengesahkan dan mengundangkan KUHP baru, pada tanggal 2 Januari 2023, dengan 3 tahun penundaan pemberlakuannya

“Perlu diketahui bersama bahwa Sosialisasi Undang-undang No.1 Tahun 2023 tentang KUHP ini, merupakan hal yang wajib dan sangat penting untuk dilakukan, guna mendukung proses penegakan Hukum dinegara kita dan juga merupakan salah satu tugas Pokok Polri di Lapangan, terlebih khususnya kepada penyidik atau personil yang bertugas di fungsi Reserse dan Kriminal,” ujar Kompol Daniel Pangala, S.H., M.H.

Dirinya juga menambahkan bahwa seluruh peserta dalam sosialisasi tersebut dipersilahkan bertanya tentang apa yang telah disampaikan oleh Para Narasumber. Harapannya bahwa KUHP baru dengan berbagai permasalahannya dapat dipahami secara maksimal guna menunjang fungsi tugas kepolisian.

“Kami harap seluruh peserta yang hadir saat ini dapat memahami materi yang kami sampaikan, dan kedepannya dapat di terapkan dalam tugas kepolisian, meskipun saat ini hal ini belum diterapkan atau di berlakukan,” tutup Ketua Tim Sosialisasi.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250