banner 728x250

Binrohtal Polres Mimika, Bersyukur Dalam Segala Hal

banner 728x250

Mimika- Binrohtal Polres Mimika dibagi menjadi tiga tempat yaitu Agama Islam bertempat di Masjid Al-Amin, agama Nasrani bertempat di Gereja Ottow Geasler, agama Hindu bertempat di Ruang Vicon, Kamis(21/9).

Kegiatan Binrohtal Polres Mimika melalui Zoom dengan jajaran Biro Watpers Mabes Polri bagi personil yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al-Amin Polres Mimika. Pemberi Tausiah Bripka Asriki Canra Ps.Kanit Binmas Polsek Lubuk Sikaping Polres Pasaman Barat Polda Sumbar dengan tema Tausiah: “Menjadi Insan yang selalu mensyukuri nikmat dari Allah SWT”. Dihadiri Wakapolres Mimika Kompol Hermanto, S.H., S.I.K., M.H beserta personel yang beragama Islam.

Selain Muslim, Binrohtal agama Nasrani juga dilakukan dengan Pembacaan Alkitab Lukas 7:9 (Setelah Yesus mendengar perkataan itu, Ia heran akan dia, dan sambil berpaling kepada orang banyak yang mengikuti Dia, Ia berkata: “Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai, sekalipun di antara orang Israel!”).

“Bapak ibu selaku anggota Polri di Polres Mimika ini, mari kita andalkan Tuhan dalam hidupnya, serahkan seluruh kekuatiran pada Tuhan maka dengan yakin dan percaya Tuhan akan bekerja dan selalu memberikan kekuatan, berkat dan sukacita. Hanya Tuhan satu-satunya sebagai penolong kita, sebagai juruselamat hidup kita,” Ucap Pdt. Ferdinand Maniani dalam membawakan Khotbah.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam tugas dan pelayanan kepada masyarakat perlu bapak ibu tunjukan pelayanan yang prima dengan hati yang iklas sehingga masyarakat bisa menerima setiap kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat.

Ada juga Binrohtal Agama Hindu. Pelaksanaan persembahyangan meliputi Puja Tri sandya dan Panca Kramaning Sembah sekaligus dirangkai dengan pelaksanaan Dharma Wacana dengan mengambil bahasa yaitu Panca Sradha dengan substansi.

Yaitu Lima Dasar Kepercayaan Agama Hindu, terdiri dari Brahman, Atman, Karmaphala, Punarbhawa dan Moksa. Brahman berarti percaya dengan adanya Brahman atau Tuhan atau Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Atman berarti percaya dengan adanya atman atau roh suci yang menghidupi setiap makhluk, Karmaphala artinya percaya dengan hukum karma atau hasil yang didapat dari perbuatan yang dilakukan, Punarbhawa berarti percaya dengan adanya kehidupan kembali atau reinkarnasi sementara Moksa yaitu percaya dengan Moksa atau bersatunya Brahman dengan Atman yang juga merupakan tujuan tertinggi dari agama Hindu.

Hadir dalam Ibadah adalah Ps. Kabag Log Polres Mimika AKP I Wayan Nurida bersama personel yang beragama Hindu.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250