banner 728x250

Biro SDM Polda Papua Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Seleksi SIP T.A. 2024

banner 728x250

Jayapura – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Papua menggelar tes Kesamaptaan Jasmani seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 53 Tahun Anggaran 2024 bertempat di Lapangan Rastra Samara SPN Polda Papua, Selasa (05/03/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. Sugandi S.I.K M.Hum.

Dalam kesempatannya, Karo SDM menyampaikan tes jasmani merupakan syarat penting dalam seleksi SIP, ia harap seluruh peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti tes jasmani ini dan jangan pernah berpikir untuk melakukan kecurangan.

“Dalam pelaksaan uji Kesamptaan saat ini rekan- rekan perhatikan kesehatan dan kemampuan, Ikuti aturan yang sudah di tentukan,” ucap Karo SDM.

Lebih lanjut, Karo SDM mengatakan Ujian Tahapan tes yang diujikan yakni lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run guna menguji kesiapan dan kesanggupan anggota Polri agar dapat melaksanakan tugas yang memerlukan tenaga fisik secara efisien dan efektif.

“Diharapkan seluruh personel yang sedang mengikuti pelaksanaan tes kesamaptaan hari ini mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan kemampuan dirinya masing-masing demi mewujudkan Perwira Polri yang berintegritas, jujur serta Amanah,” tuturnya.

Adapun untuk Uji Kesemaptaan Jasmani Seleksi Pendididkan Sekolah Inspektur Polisi SIP Angkatan 53 T.A 2024 dilaksanakan selama tiga hari dari hari selasa tanggal 5 hingga tanggal 7 Maret 2024.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250