banner 728x250

Buka Rakernis Propam, Ini Pesan Kapolda Papua Irjen Fakhiri

banner 728x250

Jayapura – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D.Fakhiri, S.I.K membuka Rapat Kerja Teknis (Rakenis) Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Papua, Rabu (17/05).

Kegiatan yang dilaksanakan di Beach Club D’Santee Holtekamp, dengan tema “Propam Polri siap mengawal Tahapan Pemilu Tahun 2024 Serta mengamankan agenda Nasional dan Internasional Tahun 2023 dalam rangka mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., Kabid Propam Polda Papua, Kombes Pol. Gustav Robby Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd., para PJU Polda Papua, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Papua Jamaludin Lado Rua, S.H., M.H., dan para peserta yang mengikuti giat Rakernis tersebut.

Di kesempatannya tersebut, Kapolda Papua mengatakan mencermati dengan adanya Pemilu serentak tahun 2024, tantangan tugas Polri pada 2023 cukup berat, terutama untuk memulihkan kembali kepercayaan Public.

“Tugas utama Polri menjelang dimulainya tahun Politik ini adalah menuntaskan kasus-kasus yang menggerus kepercayaan Public. Kepercayaan masyarakat adalah pondasi,” ucap Kapolda Papua.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan bahwa tugas Propam secara umum adalah membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri, serta pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan Anggota/Pns Polri.

“Saya berharap Propam selalu melakukan inovasi secara terus-menerus demi mewujudkan Polri yang semakin dicintai masyarakat,” tutur Irjen Fakhiri.

Irjen Fakhiri juga berpesan agar tetap konsisten untuk melakukan pencegahan pelanggaran anggota Polri, tegakkan hukuman secara tegas dan keras untuk mewujudkan Polri yang Presisi serta tetap semangat untuk menjadi garda terdepan penjaga citra Polri dan benteng terakhir pencari keadilan.

“Selaku pimpinan Polda Papua saya merasa bangga karena sejak saya menjadi Kapolda, tindakan penyelesaian perkara dari anggota Polda Papua sangat banyak terselesaikan meskipun itu secara bertahap,” pungkasnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like
banner 728x250